x

Siap Gantikan De Gea, Man United Bidik Kiper Barcelona?

Sabtu, 18 Mei 2019 04:57 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Yohanes Ishak
Jasper Cillessen (kanan) berbincang-bincang dengan rekan setimnya, Marc-Andre ter Stegen yang juga kiper di Barcelona.

INDOSPORT.COMManchester United dikabarkan siap memboyong kiper Barcelona, Jasper Cillessen untuk menggantikan David De Gea yang dilaporkan akan hengkang pada bursa transfer musim panas mendatang.

Nasib De Gea di Old Trafford masih abu-abu, setelah klub belum menyetujui permintaan kiper nomor satu terkait kenaikan gaji menjadi 350 ribu pounds (Rp6,3 miliar) per minggu.

Disadur dari laman berita sports Caught Offside, hal tersebut pun membuat kiper asal Spanyol dilaporkan sedang mempertimbangkan akan angkat kaki dari tim asuhan Ole Gunnar Solskjaer.

Baca Juga

Untuk antisipasi kepergian De Gea, Setan Merah memutuskan untuk bergabung dalam perburuan Cillessen yang menjadi kiper nomor dua Barcelona setelah Marc-Andre Ter Stegen.

Kontrak Cillessen bersama El Barca sebenarnya masih tersisa hingga musim 2021. Namun ia merasa tak betah lantaran menginginkan jam terbang lebih banyak dibandingkan harus terus duduk dibangku cadangan.

Baca Juga

Kabar tersebut pun membuka peluang bagi Man United, dengan dikabarkan akan menggelontorkan dana sebesar 25 juta pounds (Rp450 miliar) untuk memboyongnya sebagai pengganti De Gea.

Baca Juga

Akan tetapi kubu Solskjaer nampaknya harus berusaha lebih keras setelah Benfica dan Sporting Lisbon dikabarkan juga tertarik untuk mengamankan tanda tangannya.

Jasper Cillessen direkrut oleh Barcelona dari Ajax Amsterdam pada 2016 silam. Pada musim 2018/19 ini, ia hanya tampil dalam sembilan pertandingan, dan selama itu pula telah kebobolan sebanyak sembilan gol.

Terus Ikuti Berita Bursa Transfer Sepak Bola Hanya di INDOSPORT

Bursa TransferManchester UnitedBarcelonaDavid de GeaJasper CillessenSepak Bola

Berita Terkini