x

3 Catatan Jelek Real Madrid Usai Dipermalukan Betis di Pekan Terakhir LaLiga Spanyol

Minggu, 19 Mei 2019 21:00 WIB
Penulis: Ervan Yudhi Triatmoko | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
Vinicius Junior (tengah) di antara penjagaan dua pemain Real Betis.

INDOSPORT.COM – Real Madrid mengalami kekalahan ke-12 setelah dipermalukan Real Betis 0-2 pada pertandingan pekan ke-38 LaLiga Spanyol 2018/19, Minggu (19/5/19).

Bermain di kandang sendiri Stadion Santiago Bernabeu, Los Blancos harus menelan malu setelah ditaklukkan tamunya Real Betis dua gol tanpa balas. Dua gol tim tamu dicetak oleh Loren Moron pada menit ke-61 dan Jese Rodriguez pada menit ke-75.

Baca Juga

Tak hanya harus menanggung malu akibat takluk di hadapan pendukung sendiri, kekalahan dari Real Betis pada pekan pamungkas LaLiga Spanyol musim ini semakin menambah catatan buruk Real Madrid sepanjang musim ini.

Total 12 kekalahan yang diderita Real Madrid musim ini merupakan catatan terburuk Los Blancos dalam kurun waktu 45 tahun terakhir. Selain itu, sejumlah rekor buruk lainnya juga ditorehkan Real Madrid akibat performa buruk mereka sepanjang kompetisi LaLiga Spanyol musim 2018/19 ini.

Baca Juga

Berikut INDOSPORT merangkum 3 catatan jelek Real Madrid usai dipermalukan Real Betis.


1. 1. Rekor kekalahan terbanyak setelah 45 tahun

Pemain bintang Real Madrid, Gareth Bale.

Catatan 12 kekalahan yang diderita Real Madrid pada kompetisi LaLiga Spanyol musim 2018/19 membuat tim asuhan Zinedine Zidane itu mencatatkan rekor kekalahan terbanyak setelah 45 tahun.

Baca Juga

Terakhir kali Real Madrid menelan lebih dari 12 kali terjadi pada musim 1973/74. Saat itu, Los Blancos menelan 13 kali kekalahan dan hanya mampu finis di peringkat ke-8 klasemen akhir Liga Spanyol.

2. Tertinggal 19 Poin dari Barcelona

Kekalahan dari Real Betis membuat Real Madrid kini megoleksi 68 poin dari 38 pertandingan. Dengan koleksi 68 poin, Sergio Ramos dan kolega tertinggal 19 poin dari pemuncak klasemen Barcelona yang mengoleksi 87 poin usai bermain imbang 2-2 dengan Eibar.

Selisih 19 poin Real Madrid dengan rival klasiknya itu merupakan selisih poin terbanyak dalam kurun waktu lima musim terakhir. Bahkan, selisih poin Real Madrid dengan Barcelona musim ini lebih buruk dari selisih poin mereka musim lalu, yakni 17 poin.


2. 3. Rekor poin terburuk setelah 2001/02

Para pemain Real Betis merayakan gol ke gawang Real Marid.

Dari 38 pertandingan LaLiga Spanyol musim ini, Real Madrid hanya mampu mengoleksi 68 poin hasil dari 21 kali menang, 5 kali imbang, dan 12 kali menelan kekalahan.

Baca Juga

Raihan 68 poin yang dicetak Los Blancos musim ini membuat mereka mencatatkan rekor poin terendah setelah 17 tahun. Sebelumnya, rekor poin terendah yang pernah dicatatkan Real Madrid terjadi pada musim 2001/02 dimana mereka saat itu hanya mampu mengoleksi 66 poin.

Terus Ikuti Berita Liga Spanyol Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM

Real MadridBarcelonaZinedine ZidaneLaLiga SpanyolReal BetisLiga SpanyolSepak Bola

Berita Terkini