x

6 Tim Liga Top Eropa yang Dipastikan Berpisah dengan Kapten Klub Akhir Musim Ini

Minggu, 19 Mei 2019 18:37 WIB
Penulis: Ervan Yudhi Triatmoko | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
Gelandang bertahan sekaligus kapten AS Roma, Daniele de Rossi.

INDOSPORT.COM – Musim kompetisi 2018/19 menjadi momen perpisahan sejumlah klub top Eropa dengan kapten tim mereka. Atletico Madrid, AS Roma, dan Chelsea adalah beberapa klub yang bakal melepas kepergian kapten mereka di akhir musim ini.

Selain ketiga klub tersebut, Manchester City juga bakal kehilangan Vincent Kompany pada akhir musim ini. Kompany merupakan kapten tim yang telah memimpin Manchester Biru sejak musim 2011/12.

Baca Juga

Dari LaLiga Spanyol, Atletico Madrid juga dipastikan bakal berpisah dengan sang kapten Diego Godin pada akhir musim ini. Bek asal Uruguay itu telah memutuskan untuk meniggalkan Los Rojiblancos di akhir musim 2018/19.

Tak hanya klub besar Eropa, klub medioker Serie A Italia, Chievo Verona, juga bakal ditinggal legenda sekaligus kapten tim Sergio Pellisier pada akhir musim ini.

Baca Juga

Berikut INDOSPORT merangkum deretan klub Liga Top Eropa yang dipastikan berpisah dengan kapten mereka pada akhir musim 2018/10.


1. Diego Godin dan Antonio Valencia

Diego Godin

1. Atletico Madrid: Diego Godin

Musim 2018/19 bakal menjadi musim terakhir bagi bek tangguh Diego Godin bersama Atletico Madrid. Bek berusia 33 tahun itu sudah berseragam Los Rojiblancos sejak musim 2010/11.

Bersama Atletico Madrid, Godin sukses merengkuh satu gelar LaLiga Spanyol, dua titel Liga Europa, serta satu piala Super Eropa. Setelah dipastikan meninggalkan Atletico Madrid, Godin dikabarkan bakal berlabuh ke Inter Milan.

Baca Juga

2. Manchester United: Antonio Valencia

Antonio Valencia akan mengakhiri 10 musim masa baktinya di Manchester United pada akhir musim ini. Valencia memegang jabatan sebagai kapten Setan Merah pada awal musim 2017/18 sepeninggal Wayne Rooney dan Michael Carrick.

Selama kariernya di Manchester United, pemain asal Ekuador itu sukses meraih sejumlah gelar bergengsi, termasuk dua gelar Liga Primer Inggris dan satu trofi Piala FA.


2. Vincent Kompany dan Gary Cahill

Selebrasi dari Vincent Kompany (kanan) bersama rekannya, Bernardo Silva saat unggulkan Man City atas Leicester City.

3. Manchester City: Vincent Kompany

Duo Manchester rupanya kompak berpisah dengan kapten mereka akhir musim ini. Jika Manchester United melepas kepergian Antonio Valencia, maka Manchester City bakal berpisah dengan skipper mereka, Vincent Kompany.

Perpisahan Kompany dengan The Cityzens terasa sempurna karena bek asal Belgia itu menjadi bagian kesuksesan Manchester City meraih treble domestik berupa juara Liga Primer Inggris, Piala FA, dan Piala Liga Inggris 2018/19.

Baca Juga

4. Chelsea: Gary Cahill

Momen perpisahan dengan sang kapten juga akan dialami Chelsea. The Blues dipastikan bakal ditinggal kapten tim mereka, Gary Cahill setelah tujuh musim membela Chelsea,

Cahill bakal meninggalkan klub yang bermarkas di Stamford Bridge itu akhir musim ini. Perpisahan Chelsea dengan Cahill akan sempurna jika mereka mampu memenangkan partai final Liga Europa 2018/19 menghadapi Arsenal di Stadion Olimpiade Baku, Kamis (30/5/19) mendatang.


3. Daniele de Rossi dan Sergio Pellisier

Daniele De Rossi mengeksekusi penalti ke gawang FC Porto.

5. AS Roma: Daniele de Rossi

Kebersaman selama 18 musim yang terjalin antara AS Roma dengan Daniele de Rossi harus berakhir musim ini. De Rossi memutuskan meninggalkan AS Roma pada akhir kompetisi 2018/19.

De Rossi merupakan kapten AS Roma penerus Francesco Totti yang pensiun pada pengujung 2017 lalu. Selama 18 musim berseragam I Giallorossi, De Rossi berhasil mempersembahkan dua gelar Coppa Italia dan satu Piala Super Italia untuk AS Roma.

Baca Juga

6. Chievo Verona: Sergio Pellisier

Chievo Verona mungkin bukan klub besar di kompetisi Serie A Italia, atau bahkan Eropa. Namun, klub berjuluk The Flying Donkeys itu punya satu pemain yang sangat setia kepada klub, yaitu Sergio Pellisier. Pellisier sudah membela Chievo sejak musim 2000/01 lalu.

Ia merupakan legenda bagi Chievo dengan catatan 493 kali penampilan dan 134 gol. Setelah 19 musim membela Chievo, Pellisier dipastikan bakal meninggalkan klub yang bermarkas di Stadion Marc’ Antonio Bentegodi itu pada akhir musim 2018/19.

Terus Ikuti Berita Bola Internasional Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM

Atletico MadridChelseaAS RomaDaniele de RossiBola InternasionalSepak Bola

Berita Terkini