x

Menerka 3 Kemungkinan yang akan Dilakukan Sandy Walsh di Indonesia

Senin, 20 Mei 2019 15:41 WIB
Penulis: Alvin Syaptia Pratama | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
Sandy Walsh, pemain berdarah Indonesia yang sedang berjuang untuk main di Liga Europa 2019/20 mendatang.

INDOSPORT.COM – Calon pemain naturalisasi Sandy Walsh saat ini telah tiba di Indonesia setelah melakoni laga playoff bersama Zulte-Waregem untuk perebutan tiket ke Liga Eropa melawan Union Saint-Gilloise pada Sabtu (18/5/2019) di Stadion Regenboogstadion.

Sandy merupakan pemain berkewarganegaraan Belanda yang memiliki darah Indonesia dari Ibundanya Brigitta Portier. Kunjungannya ke Indonesia bukan untuk yang pertama kali, pada tahun lalu sang pemain pernah mengunjungi Bali untuk destinasi liburannya.

Baca Juga

Kedatangannya ke Jakarta setelah menempuh perjalanan panjang dari Amsterdam pun menimbulkan tanda tanya bagi publik pecinta sepak bola Indonesia. Berikut tiga kemungkinan yang akan dilakukan Sandy selama berada di Indonesia:

1. Berlibur

Usai padatnya kasta teratas Liga Belgia, seorang pemain bola pun layaknya manusia biasa yang butuh melepas penat usai melakoni sebuah kesibukan. Indonesia sendiri memang dikenal sebagai surganya tempat pariwisata karena banyaknya wisata alam di negara yang dilalui garis khatulistiwa tersebut.

Selain itu, Sandy juga pernah merasakan indahnya Pulau Dewata beberapa waktu lalu yang membuat dirinya bisa tertarik untuk mengunjunginya kembali. Atau bahkan mengunjungi destinasi pariwisata lain seperti Labuan Bajo, Karimunjawa atau Candi Borobudur.

Selain di destinasi alam, Sandy juga bisa menikmati gemerlap Kota Jakarta di malam hari untuk merasakan sensasi Ibukota. Apalagi saat ini tengah memasuki Bulan Ramadan pasti terdapat nuansa yang berbeda dan lebih menyejukan.

2. Mengurus naturalisasi

Kedatangan Sandy ke Jakarta memungkinkan dia mengurus proses naturalisasinya. Sebab, segala keperluan administrasi akan lebih mudah dikerjakan jika berada di Ibukota Negara Indonesia tersebut.

Sandy merupakan salah satu pemain keturunan Indonesia yang dikabarkan ingin membela Timnas. Apalagi ia merupakan salah satu pemain kasta tertinggi Liga Belanda yang memungkinkan dia untuk berkontribusi besar ke negara leluhurnya tersebut.

Pemain berusia 24 tahun ini juga beberapa kali mengunggah foto tentang kecintannya terhadap Indonesia. Ia juga pernah nampak foto kampanye tentang persatuan Indonesia pada Bulan September tahun lalu.

Baca Juga

3. Negosiasi dengan Klub Liga 1

Kedatangan Sandy Walsh juga memungkinkan ia bergabung dengan klub Liga 1 yang tertarik meminangnya. Walaupun untuk pendaftaran slot pemain asing sudah ditutup, tidak menutup kemungkinan ia akan bergabung di putaran kedua atau di masa mendatang saat ia sudah mendapat status WNI.

Namun, jika ada klub Liga 1 yang ingin meminang jasa bek kanan handal tersebut, mereka harus merogoh kocek yang sangat dalam. Hal ini disebabkan berdasarkan data dari situs Transfermarkt, harga Sandy Walsh mencapai Rp15 Miliar. Harga tersebut terbilang mahal untuk ukuran keuangan klub di Indonesia.

Pesta Pembukaan Liga 1 2019 yang Ternoda

Ikuti Terus Berita Sepak Bola Internasional Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM

Bursa TransferLiga EuropaNaturalisasiZulteWaregemBola InternasionalLiga 1Sandy Walsh

Berita Terkini