x

Jelang Bentrok di Pekan ke-2 Liga 1 2019, PSS Ingin Mata-matai Kekuatan Semen Padang

Senin, 20 Mei 2019 01:57 WIB
Penulis: Prabowo | Editor: Juni Adi
Situasi duel pertandingan PSS Sleman vs Arema FC. Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT.

INDOSPORT.COM - PSS Sleman akan menjamu Semen Padang pada lanjutan pekan ke dua Liga 1 2019 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Sabtu (25/05/19). Tuan rumah mendapatkan modal apik kala membungkam tim kuat Arema FC, 3-1 di partai pembuka.

Kedua tim sendiri sama-sama berstatus tim promosi dari Liga 2 musim lalu, namun hanya sekali di partai puncak. Saat itu, skuat berjulukan Super Elang Jawa menang dua gol tanpa balas sekaligus menasbihkan diri sebagai juara liga kasta kedua.

Baca Juga

Meski demikian, kondisi kedua tim saat ini jauh berbeda. Apalagi baik PSS maupun Semen Padang merombak banyak skuat plus menambah pemain asing.

Pelatih PSS, Seto Nurdiyantoro masih mengidentivikasi permainan tim Kabau Sirah. Termasuk saat melawan PSM Makassar, besok malam.

"Untuk persiapan melawan Semen Padang. Kita harus tahu dulu permainan mereka seperti. Bagaimana mereka bermain dan itu yang akan kami siapkan," ungkap Seto, Minggu (19/05/19).

Baca Juga

Pelatih berusia 45 tahun itu mengakui jika kemenangan atas Arema FC lalu berdampak positif pada mental bertanding pemain.

Terlebih Bagus Nirwanto dan kolega sempat dalam tekanan usai kalah dua gol tanpa balas dari Persipura Jayapura di uji coba terakhir.

"Secara psikis memang lebih percaya diri dan beban bisa dilepaskan. Namun jangan berlebihan karena masih banyak pertandingan," tegasnya

Semen PadangPSS SlemanLiga IndonesiaLiga 1Bola Indonesia

Berita Terkini