x

Sandy Walsh Tiba di Indonesia, Sinyal Segera Dinaturalisasi?

Senin, 20 Mei 2019 15:37 WIB
Penulis: Ervan Yudhi Triatmoko | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
Pemain klub Zulte Waregem berdarah Indonesia, Sandy Walsh.

INDOSPORT.COM – Pemain sepak bola berdarah Indonesia, Sandy Walsh, telah mendarat di Jakarta pada Senin (20/5/19) siang. Rencananya, pemain kelahiran Belgia itu akan berada di Indonesia hingga tanggal 22 Mei mendatang.

Sandy mendarat di Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Indonesia setelah menempuh perjalanan sekitar 15 jam dari Amsterdam, Belanda. Pemain berusia 24 tahun itu tiba di Indonesia sekitar pukul 07.00 pagi WIB.

Baca Juga

Sandy datang ke Indonsia untuk berlibur selepas musim kompetisi sepak bola Eropa selesai. Seperti diketahui, saat ini Sandy membela klub Zulte Waregem yang bermain di kompetisi Jupiler Pro League atau kasta teratas Liga Belgia.

Sandy Walsh tiba di Jakarta

Penampilan Sandy bersama Zulte Waregem musim ini terbilang cukup baik. Ia bermain sebanyak 21 kali dengan catatan satu gol. Pemain yang gencar dikabarkan bakal dinaturalisasi Indonesia itu sukses mengantarkan klubnya mengakhiri kompetisi Jupiler Pro League 2018/19 dengan berada di peringkat ke-11.

Sandy sendiri memiliki garis keturunan Indonesia dari sang ibu, Brigitta Potier, yang memiliki orang tua berasal dari Indonesia. Sedangkan ayah Sandy, Gary Walsh, merupakan orang keturunan Irlandia dan Swiss yang lahir di Inggris.

Meski saat ini memegang kewarganegaraan Belanda, namun Sandy lebih banyak menghabiskan karier sepak bolanya di Belgia. Di negaranya Eden Hazard tersebut, Sandy tercatat pernah membela sejumlah klub top Belgia.

Baca Juga

Sandy menimba ilmu sepak bola di salah satu akademi terkenal Belgia milik klub Anderlecht. Selepas dari Akademi Anderlecht, pemain yang biasa beroperasi sebagai bek kanan dan gelandang bertahan itu pindah ke Akademi KRC Genk.

Pada awal kompetisi 2017/18 lalu, Sandy direkrut klub kasta tertinggi Liga Belgia, Zulte Waregem. Di klub yang kini dilatih oleh Francky Dury tersebut, Sandy sukses menembus skuat utama dan menjadi pemain inti.

Pesta Pembukaan Liga 1 2019 yang Ternoda

Terus Ikuti Berita Bola Internasional Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM