x

3 Pemain yang Layak Menggantikan Vincent Kompany di Man City

Selasa, 21 Mei 2019 13:17 WIB
Penulis: Alvin Syaptia Pratama | Editor: Arum Kusuma Dewi
Selebrasi dari Vincent Kompany (kanan) bersama rekannya, Bernardo Silva saat unggulkan Man City atas Leicester City.

INDOSPORT.COMVincent Kompany resmi meninggalkan Manchester City untuk memulai petualangan baru. Pemain sepak bola asal Belgia tersebut sudah 11 tahun mengabdi dan memutuskan hengkang ke klub lamanya Anderlecht.

Di klub yang berasal dari kasta tertinggi Liga Belgia tersebut, ia akan memiliki pengalaman baru sebagai pelatih sekaligus masih bisa memperkuat tim. Kompany sendiri sebelum memutuskan hengkang menjadi salah satu pemain pilar Manchester City karena menjabat sebagai kapten tim.

Baca Juga

Anderlecht sendiri merupakan tim pertama dalam karier sepak bola profesional sang pemain saat memulai debut pada tahun 2003 sebelum memutuskan hijrah ke Hamburg SV. Setelah dua musim memperkut klub asal Jerman, ia akhirnya dipinang The Citizens sebagai palang pintu pertahanan.

Musim ini Kompany berhasil mengantarkan Manchester City meraih back-to-back gelar Liga Inggris karena juara dalam dua musim berturut-turut. Selain itu, ia juga berhasil mempersembahkan Piala Liga Inggris serta gelar Piala FA yang baru saja dimenangkan pada pertandingan melawan Watford akhir pekan lalu.

Baca Juga

Setelah partai melawan Watford, Manchester City sudah tidak menyisakan laga musim ini dan pertandingan kemarin merupakan partai terakhir pemain bertinggi 190 cm tersebut membela klub yang bermarkas di Stadion Etihad.

Untuk menggantikan peran sang pemain, klub yang ditangani Pep Guardiola perlu jeli dalam memilih pemain baru yang akan mereka rekrut pada bursa transfer musim panas ini. Dilansir dari Sportskeeda, berikut tiga pemain yang layak menggantikan Kompany.


1. Samuel Umtiti

Samuel Umtiti berlatih di Barcelona.

Walaupun musim ini banyak absen saat membela Barcelona, namun kualitas pemain asal Prancis tersebut tidak perlu diragukan. Ia absen bukan dikarenakan performanya yang menurun, melainkan sedang dibekap cedera yang membuatnya harus absen selama beberapa waktu.

Baca Juga

Umtiti telah membuktikan kualitasnya ketika mengantarkan Prancis meraih gelar Piala Dunia dan bermain konsisten di lini belakang. Kehadiran sang pemain akan mampu menambal kepergian Kompany karena postur yang menjulang tinggi.

Selain unggul dari segi postur, Umtiti juga dikenal mampu memanfaatkan sepakan bola mati saat dia maju membantu serangan. Kesamaan postur dan mampu memanfaatkan celah saat di depan gawang lawan menjadi kemiripan ia dengan Kompany.


2. Matthijs de Ligt

Bek tengah sekaligus kapten Ajax Amsterdam, Matthijs de Ligt sempat memberikan keunggulan di babak pertama atas Tottenham Hotspur.

Pemain asal Belanda tersebut memang tengah ramai di bursa transfer karena performa apiknya musim ini. Bersama Ajax Amsterdam, dia mampu mempersembahkan gelar Liga Belanda dan Piala Liga Belanda. Selain itu dia juga berhasil mengantarkan timnya ke semifinal Liga Champions.

Selain kepiawaiannya dalam bermain, usianya yang masih muda menjadi nilai plus tersendiri untuk merekrut sang pemain. Umurnya yang masih 19 tahun sangat baik untuk perkembangan tim jangka panjang.

Baca Juga

Dia bisa menjadi kandidat sempurna pengganti Kompany karena piawai juga dalam membobol gawang lawan. Musim ini, pemain asal Belanda tersebut mencetak tujuh gol dari 55 penampilannya. Namun untuk merekrut sang pemain, The Citizens nampaknya perlu merogoh kocek yang sangat dalam.


3. Kalidou Koulibaly

Kalidou Koulibaly cetak gol ke gawang Chievo di lanjutan Serie A Italia, Minggu (14/04/19), di Stadion Marcantonio Bentegodi.

Pemain belakang Napoli tersebut telah membuktikkan kualitasnya di Liga Italia bersama klubnya. Walaupun tidak seproduktif Kompany dalam mencetak gol, pemain ini tidak perlu diragukan kualitasnya jika urusan menghalau bola dari pertahanannya.

Pemain asal Senegal tersebut telah tampil sebanyak 150 kali bersama Napoli selama lima musim terakhir. Dia juga memiliki fisik yang sangat mendukung menjadi seorang pemain belakang karena tubuh kekarnya.

Baca Juga

Pep Guardiola pun harus memasukkan nama sang pemain ke dalam salah satu list belanjanya musim ini karena secara kualitas ia mampu menyandingi Kompany dan sangat cocok menjadi palang pintu untuk gawang yang dijaga Ederson.

Ikuti Terus Berita Bursa Transfer Sepak Bola dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM

Bursa TransferManchester CityBarcelonaNapoliAjax AmsterdamPiala FAKalidou KoulibalyLiga InggrisSamuel UmtitiLiga BelandaTRIVIASepak BolaMatthijs de Light

Berita Terkini