x

Bak Zohri, Inilah 7 Pesepak Bola Tercepat di Premier League 2018/19

Selasa, 21 Mei 2019 16:01 WIB
Penulis: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya | Editor: Arum Kusuma Dewi

INDOSPORT.COM - Premier League musim 2018/19 baru saja berakhir dan menahbiskan Manchester City menjadi juara musim tersebut. Selain itu, banyak rekor tercipta pada kompetisi paling bergengsi di dunia ini. Salah satunya adalah pemain tercepat di Inggris.

Biasanya, pemain tercepat selalu identik dengan pemain yang berposisi sebagai winger. Namun, siapa sangka, di Premier League musim tersebut, seorang pemain bertahan mampu menjadi orang tercepat di Inggris.

Berikut tim INDOSPORT merangkum siapa saja tujuh manusia tercepat bak sprinter Indonesia, Lalu Muhammad Zohri, di tanah Ratu Elizabeth tersebut.

Baca Juga

7. Felipe Anderson (West Ham United): 35,11 KM per Jam

Winger asal Brasil ini menduduki peringkat ketujuh dengan kecepatan hingga 35,11 km per jam. Felipe Anderson baru saja didatangkan pada awal musim 2018/19 dari Lazio. Performa apiknya bersama The Hammers musim ini menjadikan namanya salah satu pemain yang akan membela Selecao di Copa America 2019.

6. Gerard Deulofeu (Watford): 35,13 KM per Jam

Pemain jebolan akademi Barcelona ini cukup lama berkarir di tanah Inggris bersama Everton dan Watford. Ia menjadi pemain keenam tercepat di Premier League dengan catatan 35,13 km per jam.

Kecepatannya mampu merepotkan pemain bertahan lawan. Bahkan, dirinya mampu membawa The Hornets melangkah hingga final Piala FA 2018/19.

Baca Juga

5. DeAndre Yedlin (Newcastle United): 35,17 KM per Jam

Pemain yang berposisi sebagai fullback ini menjadi orang tercepat kelima di Inggris dengan kecepatan 35,17 km per jam. Pesepak bola asal Amerika Serikat ini telah malang melintang di Premier League dengan membela tim-tim seperti Tottenham Hotspur, Sunderland, dan Newcastle. 


1. 4. Leroy Sane (Manchester City): 35,18 KM per Jam

Leroy Sane (Manchester City) jadi pemain tercepat keempat di Premier League 2018/19

Pemain asal Jerman ini makin menunjukkan konsistensinya bersama The Citizens pada musim 2018/19. Selain menjadi pemain tercepat keempat di Inggris dengan kecepatan lari hingga 35,18 km per jam, ia mampu membawa Man City meraih tiga gelar domestik yakni Premier League, Piala Liga, dan Piala FA.

Di Premier League, pria berusia 23 tahun ini mampu mencetak 10 gol dan 10 assist dalam 31 pertandingan.

3. Ruben Vinagre (Wolverhampton): 35,20 KM per Jam

Wonderkid Portugal ini mampu tampil baik musim 2018/19. Kehebatannya menyisir sisi kanan pertahanan lawan, membuat namanya menjadi incaran Barcelona untuk menggantikan Jordi Alba dan Liverpool.

Meski masih berusia 20 tahun dan hanya bermain 18 kali di Premier League, ia menjadi pemain tercepat ketiga dengan kecepatan hingga 35,20 km per jam.

Baca Juga

2. Kyle Walker (Manchester City): 35,27 KM per Jam

Pria asli Inggris ini memang dikenal memiliki kecepatan lari yang menakjubkan. Ia terlihat aktif dalam bertahan dan mampu berlari untuk membantu penyerangan dalam waktu sekejap.

Hal tersebut membuat Pep Guardiola mengeluarkan uang hingga Rp870 miliar. Musim 2018/19, Kyle Walker menjadi pemain tercepat kedua dengan raihan 35,27 km per jam.

1. Timothy Fosu-Mensah (Fulham pinjaman dari Manchester United): 35,32 KM per Jam

Gareth Bale dan Timothy Fosu-Mensah saling berusaha dapatkan bola.

Siapa sangka pemain muda Man United yang dipinjamkan ke Fulham ini menjadi manusia tercepat di Inggris. Meski berbadan jangkung (1,9 meter), ia tetap mampu berlari hingga kecepatan 35,32 km per jam.

Namun, kecepatan larinya tersebut tak mampu membuat klub The Cottagers bertahan lebih lama di Premier League. Pasalnya, anak asuh Scott Parker harus terdegradasi musim 2018/19 setelah duduk di peringkat ke 19.

Namun, raihan Fosu-Mensah bersama Fulham akan menguntungkan sang pemilik, Man United. Sebab, seiring menuanya dan inkonsistensinya pemain bertahan Setan Merah, namanya patut dipertimbangkan Ole Gunnar Solskjaer untuk tampil bersama tim utama The Red Devils.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Inggris Lainnya Hanya di INDOSPORT

Premier LeagueManchester UnitedFelipe AndersonLiga Primer InggrisKyle WalkerGerard DeulofeuLeroy SaneTimothy Fosu-MensahLiga InggrisBola InternasionalSepak Bola

Berita Terkini