x

Kerugian Fatal yang Dialami Persib dari Mundurnya Jadwal Lawan Tira Persikabo

Selasa, 21 Mei 2019 13:22 WIB
Penulis: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya | Editor: Arum Kusuma Dewi
Mundurnya jadwal lawan Tira Persikabo bakal merugikan Persib

INDOSPORT.COM - Dengan dipastikan mundurnya jadwal Shopee Liga 1 pekan kedua antara Persib Bandung lawan Tira Persikabo ke tanggal 18 Juni 2019, bakal membuat anak asuh Robert Rene Alberts mengalami kerugian yang fatal.

Hal ini akan menjadi problem bagi Persib di awal musim, mengingat Maung Bandung akan bertandang ke Malang untuk menghadapi Arema dua hari sebelumnya atau tanggal 16 Juni. Dengan mepetnya jadwal dua laga tersebut, dipastikan Ezechiel N'Douassel dan kolega akan mengalami kelelahan.

Baca Juga

Dua laga dalam dua hari di dua tempat berbeda, jelas akan menguras fisik pemain yang justru merugikan Persib. Terlebih, jarak antara Malang dan Bandung akan memakan waktu cukup panjang dan membuat persiapan jelang lawan Tira Persikabo menjadi kurang maksimal.

Sejatinya, Persib dijadwalkan melawan Tira Pesikabo pada hari Kamis (23/05/19) di Stadion Jalak Harupat, Soreang, Bandung. Namun, keamanan menjadi kendala setelah pihak kepolisian urung memberikan izinnya dikarenakan fokus untuk pengamananan penetapan hasil Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019.

Baca Juga

Sebelumnya, Persib dalam laman resminya telah mengabarkan bahwa jadwal terkait laga melawan Tira Persikabo melalui surat bernomor 145//LIB/V/2019 tanggal 19 Mei telah diterima. 

Dari surat tersebut, PT. LIB melalui direktur sementaranya, Dirk Soplanit, memastikan laga pekan ke-2 Liga 1 tersebut diubah jadwal pelaksanaannya menjadi Selasa tanggal 18 Juni 2019.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Indonesia Lainnya Hanya di INDOSPORT
  

Persib BandungAremaLiga IndonesiaPT Liga Indonesia Baru (PT LIB)Tira-PersikaboSepak BolaBola IndonesiaShopee Liga 1

Berita Terkini