x

Termasuk Persib, Ini 3 Klub Liga 1 yang Cocok untuk Kylian Mbappe Jika Hengkang dari PSG

Selasa, 21 Mei 2019 10:09 WIB
Penulis: Petrus Tomy Wijanarko | Editor: Ivan Reinhard Manurung
Hubungan memburuk di PSG, tiga tim yang sanggup datangkan Kylian Mbappe musim panas ini.

INDOSPORT. COM - Kylian Mbappe telah memberikan sinyal kalau dirinya berniat meninggalkan Paris Saint Germain (PSG). Jika sinyal itu benar terwujud, ada beberapa klub Liga 1 yang terbilang bisa dibela oleh Mbappe.

Ya, Mbappe di musim 2018/19 memang mampu menunjukkan penampilan yang luar biasa bersama Paris Saint Germain. Pemuda 20 tahun itu total mencetak 38 gol dan 17 assists dari 42 kali penampilan.

Tampil gemilang, Mbappe malah meberikan kode kalau dirinya berniat pergi dari PSG di bursa transfer musim panas mendatang. Mbappe merasa perlu mencari tantangan baru dalam kariernya.

Baca Juga

“Saya telah belajar banyak di (PSG), dan saya rasa mungkin ini waktunya saya untuk mengemban tanggung jawab yang lebih besar,” Mbappe, seperti dikutip dari laman berita olahraga Daily Mail.

Berkaca dari isu itu, Mbappe sepertinya bisa melirik Indonesia sebagai pelabuhan barunya. Terlebih, ada beberapa klub Liga 1 2019 yang terbilang dapat dibela Mbappe.

Lalu, siapa sajakah klub Liga 1 yang bisa dibela Mbappe itu? Portal berita olahraga INDOSPORT coba mengulasnya ke dalam rangkuman berikut.

Barito Putera

Barito Putera terkenal sebagai tim Liga 1 yang akrab dengan bakat-bakat muda. Tim yang dilatih Jacksen F. Tiago tersebut sering menjadi tempat bagi para pemain muda untuk berkembang.

Lihat saja dari skuat terkini, ada sejumlah nama bintang muda top Indonesia. Ada Evan Dimas, Gavin Kwan, Prisca Womsiwor, dan Paulo Sitanggang.

Melihat hal itu, Barito Putera pun bisa jadi klub yang dibela Kylian Mbappe. Klutur penggunaan pemain muda Barito Putera mungkin akan meningkatkan permainan serta kualitas Kylian Mbappe.


1. Klub Liga 1 yang Bisa Dibela Kylian Mbappe

Kylian Mbappe dapat penghargaan Ligue 1 Player of the Year.

Persija Jakarta

Nama Persija Jakarta di jagat internasional terbilang sudah cukup populer. Lihat saja pada kancah Asia, Persija Jakarta dalam dua musim beruntun menjadi wakil Indonesia di gelaran Piala AFC 2019.

Persija Jakarta juga memiliki fans yang banyak. Tercatat dari jumlah pengikutnya di akun Instagram resmi klub yang mencapai angka 1,9 juta followers.

Melihat reputasi besar yang dimiliki, Persija Jakarta pun mungkin bisa memboyong pemain sekelas Mbappe. Kehadiran Mbappe diyakini akan sangat membantu Persija Jakarta menjuarai Liga 1 2019.

Persib Bandung

Persib Bandung sudah terbiasa merekrut pemain-pemain top dunia. Sebut saja Michael Essien dan Carlton Cole yang pernah diboyong Persib Bandung pada 2017 lalu.

Melihat rekam jejak yang ada, Persib Bandung pun sepertinya bisa merekrut Kylian Mbappe. Asal mendapat negosiasi yang tepat, mungkin Mbappe bisa goyah dan mau bergabung dengan Persib Bandung.

Baca Juga

Terlepas dari segala penjabaran tadi, semua keputusan jelas ada di tangan Mbappe. Akan tetapi, harus diakui kalau Mbappe terbilang mustahil merumput di Indonesia, mengingat usianya yang masih muda dan bisa berkembang lebih bagus di Eropa.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Indonesia Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM

Persib BandungBarito PuteraPersija JakartaParis Saint-GermainPSGLiga IndonesiaKylian MbappeTRIVIABola Indonesia

Berita Terkini