x

3 Fakta Tidak Terduga di Balik Pertandingan Persebaya Surabaya vs Kalteng Putra

Rabu, 22 Mei 2019 07:07 WIB
Penulis: Arief Tirtana | Editor: Isman Fadil
Osvaldo Haay (kedua dari kiri) tengah mengontrol bola sambil dibayangi pemain Kalteng Putra.

INDOSPORT.COM - Pertandingan Liga 1 2019 Persebaya Surabaya vs Kalteng Putera di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) menghadirkan setidaknya tiga fakta yang menarik untuk dicermati.

Bermain di kandang sendiri, Persebaya Surabaya gagal meraih tiga poin penuh melawan Kalteng Putera. Padahal dalam laga yang dihadiri puluhan ribu Bonek itu, Persebaya Surabaya mampu unggul terlebih dahulu lewat gol Misbakus Solikin.  Sebelum akhirnnya Patrich Wanggai mampu memaksakan skor imbang, yang kemudian bertahan hingga akhir laga.

Baca Juga

Di luar hasil yang mengecewakan bagi tuan rumah, pertandingan Persebaya Suarabya vs Kalteng Putera sebenarnya mampu menghadirkan laga yang menarik di atas lapangan.  Selain itu hasil imbang ini nyatanya juga mampu menghadirkan beberapa fakta menarik. Seperti tiga fakta berikut yang INDOSPORT.com rangkumkan. 


1. Lebih Buruk dari Musim Lalu

Persela vs Persebaya

Bermain imbang 1-1 di pekan kedua Liga 1 2019, Persebaya Surabaya seakan mengulangi hasil serupa di pekan yang sama dalam Liga 1 2018 lalu. Saat itu Persebaya Surabaya hanya bermain imbang melawan Persela Lamongan dalam laga tandang, 30 Maret 2018 lalu.

Namun bedanya saat itu Bajul Ijo sudah mampu meraih kemenangan di pekan pertama. sehingga usai imbang, mereka sudah memiliki empat poin.

Namun hasil imbang saat ini, justru membuat mereka melanjuti tren negatif, belum sekalipun menang di Liga 1 2019. Karena di pekan pertama mereka kalah dari Bali United 1-2.


2. Di Ambang Sanksi

Suporter Persebaya melemparkan botol minuman ke arah lapangan sebagai bentuk ketidakpuasan atas kepemimpinan wasit.

Selain mengalami kerugian kehilangan poin, laga kontra Kalteng Putra ini juga berpotensi menghadirkan kerugian lainnya untuk Persebaya Surabaya. Yakni kerugian materil buntut lemparan botol yang dilakukan suporternya ke arah wasit usai pertandingan.

Suporter Persebaya Surabaya melemparkan botol ke arah Wasit Dwi Purba, karena menganggap wasit asal Jawa Tengah itu tidak bertugas dengan baik. Utamanya ketika menganulir gol Irfan Jaya di masa injury time.

Baca Juga

Jika merujuk kejadian serupa, atas aksi suporternnya itu, Persebaya Surabaya kemungkinan besar akan mendapatkan sanksi komite disiplin (komdis) PSSI mulai dari puluhan ataupun ratusan juta.


3. Kejutan Tim Promosi

Osvaldo Haay (kedua dari kiri) tengah mengontrol bola sambil dibayangi pemain Kalteng Putra.

Berstatus debutan Liga 1, Kalteng Putra justru mampu mengejutkan dengan kesuksesannya di dua laga awal kompetisi Liga 1 2019.

Dalam dua laga Liga 1 2019, Kalteng Putra sukses meraih empat poin, buah hasil kemenangan atas PSIS Semarang di pekan pertama dan imbang kontra Persebaya Suarabaya di pekan kedua.

Baca Juga

Hebatnya hasil tersebut didapatkan klub asal Palangkaraya itu dalam dua laga tandangnya di Pulau Jawa. Dengan raihan empat poin, Kalteng Putra pun kini berhak bertengger di peringkat dua dalam klasemen sementara Liga 1 2019.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga 1 Lainnya Hanya di INDOSPORT

Persebaya SurabayaBonekBonekmaniaWasitLiga IndonesiaLiga 1Kalteng Putra FCTRIVIABola IndonesiaPersebaya vs Kalteng Putra

Berita Terkini