x

3 Keuntungan Persib Bandung Lepas Fabiano Beltrame ke Sriwijaya FC

Rabu, 22 Mei 2019 09:08 WIB
Penulis: Petrus Tomy Wijanarko | Editor: Isman Fadil
Fabiano Beltrame dan logo Sriwijaya FC

INDOSPORT. COM - Persib Bandung berpotensi akan mendapat sejumlah keuntungan sekaligus bila jadi melepas Fabiano Beltrame ke Sriwijaya FC.

Ya, Fabiano Beltrame sosoknya belakangan santer dikabarkan bakal merapat ke klub Liga 2, Sriwijaya FC. Isu muncul setelah Ketua Tim Perekrutan Pemain Sriwijaya FC, Hendri Zainuddin, memberikan bocoran melalui media sosial.

Hendri mengunggah foto Fabiano Beltrame ke akun Instagram pribadinya. Lewat unggahan itu, Hendri mengumumkan kalau pihak Fabiano Beltrame telah setuju untuk gabung Sriwijaya FC.

Baca Juga

"Saya barusan komunikasi dengan Mang @fabianobeltrame15. Prinsipnya, dia setuju ke Sriwijaya FC," tulis Hendri dalam caption unggahannya.

Melihat isu tersebut, Persib Bandung sepertinya akan sangat bersyukur bila Fabiano Beltrame jadi gabung Sriwijaya FC. Bagaimana tidak, pihak Maung Bandung bakal mendapat beberapa keuntungan sekaligus berkat proses transfer Fabiano Beltrame. 

Lalu, apa saja keuntungan yang bakal didapat Persib Bandung? INDOSPORT.com coba mengulasnya ke dalam rangkuman singkat berikut ini.

Gaji

Persib Bandung memang sedari awal memproyeksikan Fabiano Beltrame sebagai pemain naturalisasi. Akan tetapi, hingga kini, proses naturalisasi Fabiano Beltrame malah belum juga selesai.

Hal tersebut jelas menggagalkan rencana Persib Bandung untuk gelaran Liga 1 2019. Fabiano Beltrame tak bisa dipakai, lantaran slot pemain asing Persib Bandung saat ini sudah lengkap.

Bila Fabiano Beltrame dilepas, Persib Bandung lantas bisa mendapatkan keuntungan. Persib Bandung tak akan terbebani lagi oleh biaya gaji dari Fabiano Beltrame.


1. Keuntungan Persib Lepas Fabiano ke Sriwijaya FC

Fabiano Beltrame resmi diperkenalkan manajemen Persib

Menit Bermain

Persib Bandung kabarnya hanya akan melepas Fabiano Beltrame dengan status pinjaman. Hal itu pun jelas bakal mendatangkan keuntungan bagi Persib Bandung jika Fabiano Beltrame jadi dilepas ke Sriwijaya FC.

Ya, Fabiano Beltrame diyakini akan mendapatkan menit bermain lebih di Sriwijaya FC. Bahkan, bukan sebuah kemustahilan Fabiano Beltrame bisa menjadi bintang yang bersinar di Liga 2 2019.

Bila benar itu terjadi, setelah masa peminjaman selesai, Fabiano Beltrame bakal kembali ke Persib Bandung lagi dengan kondisi apik. Bek kelahiran Brasil tak akan kehilangan sentuhannya, karena sebelumnya sudah menjalani musim luar biasa bersama Sriwijaya FC.

Baca Juga

Peluang untuk Pemain Muda

Persib Bandung memang sedari awal sudah ingin menjadikan Fabiano Beltrame sebagai senjata utama di lini belakang. Namun, rencana terhalang akibat proses naturalisasi Fabiano Beltrame belum rampung juga.

Hal itu pun jelas bisa membawa keuntungan kepada Persib Bandung. Terutama bila Fabiano Beltrame dilepas ke Sriwijaya FC dengan status pinjaman.

Ketiadaan Fabiano Beltrame, membuat Persib Bandung bisa mengandalkan bek muda lokal yang tentu baik bagi regenerasi tim. Setidaknya ada nama Indra Mustafa yang baru berusia 19 tahun dan bisa diandalkan Persib Bandung.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga 1 Lainnya Hanya di INDOSPORT

Persib BandungSriwijaya FCFabiano BeltrameLiga Indonesia

Berita Terkini