x

Mencari Info Terbaru James Koko Lomell, Eks Persija dan PSMS yang Pernah Jajal Liga Israel

Rabu, 22 Mei 2019 12:19 WIB
Editor: Matheus Elmerio Giovanni
James Koko Lomell logo PSMS Medan, Persija Jakarta

INDOSPORT.COM - Jika mendengar nama James Koko Lomell, kita tentu langsung ingat legiun asing asal Liberia yang bersinar di sepak bola Indonesia pada tahun 2007 silam.

Ya, James Koko Lomell merupakan penyerang lincah yang menjadi bintang untuk PSMS Medan saat mereka berhasil menjadi runner-up Liga Indonesia musim 2007/08, yang saat itu bernama Liga Djarum.

James Koko Lomell yang kini berusia 34 tahun itu merupakan salah satu striker asing terbaik yang pernah mewarnai sepak bola Indonesia. Dengan tinggi badan 187 cm, James kerap menjadi ancaman untuk pertahanan lawan.

Baca Juga

Tidak mengherankan, bahwa dirinya pernah membela klub-klub raksasa di Indonesia. Seperti PSMS, Persija Jakarta hingga yang terakhir Persipura Jayapura.

Menandai musim debutnya bersama PSMS Medan dengan menjadi runner-up Liga Indonesia, wajar jika nama James Koko Lomell cukup membekas di benak para pendukung Ayam Kinantan.

Setelah membela PSMS, James Koko Lomell mencoba peruntungannya di klub Israel, Hapoel Petah Tikva pada tahun 2009 silam. Hanya bermain lima kali dalam kurun waktu setahun, James memilih pulang ke kampung halaman.

Klub Liberia yang beruntung mendapat tanda tangan James adalah Liscr FC pada tahun 2011. Keterangan yang ada tentang kiprah James di Liscr FC adalah hanya bermain selama setahun sebelum memutuskan kembali ke Liga Indonesia pada 2012.


1. James Koko Lomell Pernah Bela Persija Jakarta

Penyerang Persiram James Koko Lomell melakukan duel udara dengan pemain Persikabo pada laga uji coba di Lapangan C Senayan, Jakarta, Kamis (5/2/14).

Sejak kembali ke Liga Indonesia, James Koko Lomell membela sejumlah klub dengan hanya durasi satu tahun saja. Mulai dari Gresik United, Deltras Sidoarjo, Barito Putera, Persija Jakarta, Semen Padang hingga terakhir Persipura Jayapura.

Kepindahan James Koko Lomell ke Persija Jakarta merupakan yang paling menandakan kariernya mulai membaik usai kembali bermain di Indonesia pada tahun 2015 lalu.

Bahkan saat mengumumkan James Koko Lomell akan gabung Persija Jakarta, pelatih Macan Kemayoran saat itu, Rahmad Darmawan mengaku sangat senang. Pasalnya, James merupakan sosok berpengalaman.

Penampilan James tidak bisa dibilang jelek selama di Persija, terbukti dia direkrut oleh Semen Padang pada akhir 2015 jelang Piala Sudirman 2015. Di kompetisi tersebut, James Koko Lomell mencetak tiga gol dan berhasil mengantarkan Semen Padang menjadi runner-up Piala Jenderal Sudirman 2015.

Baca Juga

Namun sangat disayangkan untuk James, kariernya malah memburuk saat gabung Persipura Jayapura hingga dirinya didepak jelang putaran kedua Torabika Soccer Championship 2016, pada bulan Agustus 2016.

Setelah kontraknya diputus oleh Persipura Jayapura di pertengahan Torabika Soccer Championship 2016, nasib James Koko Lomell kian tak jelas. Bahkan Transfermarkt, tak bisa menemukan jejaknya.

Kabar James Koko Lommel Terbaru

James Koko Lomell

Pemain yang juga merupakan anggota Timnas Liberia dengan catatan dua gol dari 18 penampilan itu makin tak terdengar lagi namanya. Nampaknya dia memutuskan untuk pensiun dini dari dunia sepak bola profesional.

Sulitnya mencari klub nampaknya membuat James Koko Lomell tidak bisa kembali merumput secara kontrak profesional. Dirinya pun jika dilihat, saat ini menetap di Indonesia.

Seperti unggahan Instagram yang tag nama James Koko Lomell, oleh akun bernama @okta_2910, nampaknya eks Persija Jakarta itu kini bermain untuk kompetisi-kompetisi amatir, misalnya Danlanud Balikpapan Cup 2018.

Bahkan beberapa foto unggahan dari netizen yang tersebar di media sosial, menyiratkan bahwa James Koko Lomell saat ini mencari nafkah di Indonesia dengan bermain di liga-liga tarkam (antar kampung). Sangat miris.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga 1 Lainnya Hanya di INDOSPORT

Persija JakartaSemen PadangPersipura JayapuraThe JakmaniaSriwijaya FCPSMS MedanJames Koko LomellLiga IndonesiaLiga 1FeatureBola Indonesia

Berita Terkini