x

Sudah Berseragam Chelsea, Pulisic Langsung Ditanya soal Hazard

Rabu, 22 Mei 2019 13:57 WIB
Penulis: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya | Editor: Nugrahenny Putri Untari

INDOSPORT.COM - Rekrutan teranyar Chelsea, Christian Pulisic, memberi kesan pertama setelah resmi mengenakan jersey biru khas klub Liga Primer Inggris tersebut.

Ia menyebut kepindahannya ke klub sepak bola asal London itu sebagai langkah yang tepat. Setelah lima tahun pengabdiannya bersama Borussia Dortmund, Pulisic tak berpikir panjang saat tawaran bergabung ke Chelsea datang.

"Saya memiliki waktu yang menakjubkan bersama Dortmund, namun saya merasa ada panggung yang lebih besar. Saya bahagia bisa datang ke sini (London) dan menjadi bagian dari Liga Primer Inggris," ucap Pulisic, seperti dimuat pada laman resmi Chelsea.

Baca Juga

Ia mengaku telah mengenal beberapa pemain Chelsea seperti Didier Drogba dan Frank Lampard. Ketika ditanya tentang sosok Eden Hazard, ia mengakui salah satu pengagum pemain bernomor punggung 10 tersebut.

Namun, seperti diketahui, banyak penikmat sepak bola mulai membanding-bandingkannya dengan Hazard, dan bahkan memproyeksikannya sebagai pengganti pemain Timnas Belgia tersebut. Akan tetapi, Pulisic justru tak pernah berpikir sampai ke sana.

"Eden (Hazard) pemain yang fantastis, kita semua tahu hal itu. Jika saya mampu mencapai level sepertinya, tentu saya akan senang. Saya akan melakukan yang terbaik (seperti Hazard) dan menjadi diri saya sendiri," tambahnya.

Baca Juga

Pulisic didatangkan Chelsea pada bursa transfer bulan Januari 2019 lalu dengan mahar 58 juta poundsterling (sekitar Rp1 triliun). Ia kemudian dipinjamkan ke Dortmund dan akhirnya resmi bergabung ke Chelsea pada akhir musim ini.

Usianya yang masih muda serta penampilan apiknya bersama Dortmund, membuat The Blues rela merogoh kocek besar untuk menggunakan jasanya.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Inggris Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM

ChelseaEden HazardBorussia DortmundLiga Primer InggrisLiga InggrisChristian PulisicSepak Bola

Berita Terkini