x

Termasuk Pogba, Inilah 4 Calon Kapten Manchester United Musim Depan

Rabu, 22 Mei 2019 20:43 WIB
Editor: Coro Mountana
Paul Pogba berselebrasi usai berhasil mencetak gol ke gawang Bournemouth.

INDOSPORT.COM – Pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer kini sedang dipusingkan dengan sosok kapten baru yang akan ia pilih untuk musim depan.

Selepas kepergian Antonio Valencia untuk musim depan, otomatis posisi kapten Manchester United menjadi lowong saat ini. Sejumlah nama pun mencuat disebut-sebut bakal menjadi kapten Manchester United untuk musim 2019/20.

Baca Juga

Posisi kapten memang menjadi sangat vital bagi Manchester United guna memimpin tim tetap bermain konsisten dan sepenuh hati untuk tim. Selama ini Manchester United kerap bermain tanpa arah sehingga sangat membutuhkan sosok pemimpin yang berkharisma.

Dari sekian nama penghuni skuat Manchester United saat ini, setidaknya terdapat 4 nama yang mungkin bisa cocok menjadi suksesor Antonio Valencia. Siapa sajakah mereka yang berhak menjadi calon kapten Manchester United?

Baca Juga

Berikut INDOSPORT merangkumnya dalam 4 calon kapten Manchester United untuk musim depan.


1. Ashley Young

Ashley Young usia cetak gol ke gawang Crystal Palace, Kamis (28/02/19).

Pertama ada nama Ashley Young yang disebut dalam sejumlah surat kabar Eropa bahwa inilah sosok terkuat untuk menjadi kapten. Berdasarkan laporan dari The Times, Manchester United berencana untuk menghibahkan posisi kapten kepada Young.

Namun memang keputusan masih belum bisa diambil oleh Manchester United karena masih mencari nama-nama lain yang mungkin lebih baik dari Young. Oleh karena itu hingga saat ini Manchester United masih belum memutuskan siapa yang jadi kapten.

Paul Pogba

Paul Pogba saat pergi meninggalkan lapangan.

Nama kedua adalah Paul Pogba yang dianggap memiliki pengaruh besar terhadap suasana ruang ganti tim. Menurut ESPN, Solskjaer berniat memberikan ban kapten kepada Pogba sebagai bentuk menahannya untuk tidak pindah ke tim lain.

Sebagaimana yang diketahui, Pogba kerap masuk dalam rumor bursa transfer akan pindah ke sejumlah klub termasuk Real Madrid. Sehingga tawaran jabatan kapten diharapkan dapat menahan kepergian Pogba.


2. David de Gea

David De Gea

Mantan bek Manchester United, Wes Brown pada awal musim ini sempat memberikan pandangannya bahwa David de Gea orang paling cocok menjadi kapten. David de Gea memang sejak musim lalu sering menjadi pemain terbaik Manchester United.

Hanya saja di musim ini, penampilan De Gea begitu menurun sehingga berimbas pada jebloknya peforma Manchester United musim ini. Mungkin dengan posisi kapten dapat mengembalikan peforma De Gea sekaligus menahan kepergiannya ke klub lain.

Chris Smalling         

Chris Smalling, bek tengah Manchester United.

Tenang ini bukanlah lelucon, Chris Smalling sejatinya sempat menjabat sebagai kapten Manchester United pada musim 2016/17 sebanyak 14 laga. Bahkan saat Manchester United menjuarai Piala Liga 2017, Smalling menjadi kapten membawa tim menang atas Sunderland.

Untuk itu, berdasarkan laporan dari Mirror, Manchester United juga memasukan nama Smalling sebagai salah satu calon kapten. Memang menentukan sosok kapten tidaklah mudah, tapi setidaknya Manchester United sudah punya 4 kandidat yang layak.

Terus Ikuti Perkembangan Seputar Manchester United dan Berita Olahraga Lainnya di INDOSPORT.

Manchester UnitedAntonio ValenciaPaul PogbaDavid de GeaOle Gunnar SolskjaerChris SmallingAshley YoungLiga InggrisTRIVIA

Berita Terkini