x

Media Asing Soroti Pemanggilan Marc Klok ke Timnas Indonesia

Kamis, 23 Mei 2019 14:22 WIB
Penulis: Ervan Yudhi Triatmoko | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
Pemain PSM Makassar, Marc Klok dipanggil Timnas Indonesia. Foto: Akbar/celebesmedia.id

INDOSPORT.COM – PSSI telah memanggil 25 pemain untuk mengikuti pemusatan latihan Timnas Indonesia senior sebagai persiapan menjelang dua laga uji coba internasional menghadapi Yordania dan Vanuatu, Juni mendatang.

Selain 25 pemain yang dipanggil oleh PSSI, ada satu lagi nama pemain yang diundang untuk mengikuti latihan bersama skuat Timnas Indonesia. Pemain tersebut adalah gelandang andalan milik klub PSM Makassar, Marc Klok.

Baca Juga

Klok secara khusus mendapat undangan dari PSSI. Pemain kelahiran Amsterdam itu akan bergabung bersama 25 pemain lain di bawah arahan pelatih Timnas Indonesia senior, Simon McMenemy.

Tak hanya menyita perhatian pecinta sepak bola nasional, pemanggilan Klok juga menjadi perhatian media asing. Kanal berita sepak bola internasional, FOX Sports, turut menyoroti pemanggilan pemain berusia 26 tahun tersebut.

Media asal Amerika Serikat itu menyebut Klok yang saat ini tengah menjalani proses naturalisasi menjadi warga negara Indonesia akan menjadi bagian pemusatan latihan Timnas Indonesia senior.

Rencananya, latihan perdana Timnas Indonesia untuk menghadapi dua laga uji coba internasional akan dimulai pada 31 Mei. Stadion Wibawa Mukti di Cikarang dipilih sebagai lokasi pemusatan latihan skuat Garuda.

Laga uji coba kontra Yordania dan Vanuatu merupakan uji tanding yang masuk dalam kalender FIFA. Indonesia akan menghadapi Yordania pada tanggal 11 Juni. Kemudian, laga menghadapi Vanuatu digelar pada 15 Juni.

Baca Juga

Uji coba kontra Yordania dan Vanuatu merupakan bagian persiapan Indonesia untuk menghadapi Kualifikasi Piala Dunia 2022 sekaligus Kualifikasi Piala Asia 2023 yang dimulai pada September mendatang.

Selain sebagai persiapan menghadapi dua event tersebut, laga uji coba menghadapi Yordania dan Vanuatu bertujuan untuk mendongkrak posisi Indonesia di tabel ranking FIFA.

Terus Ikuti Berita Liga Indonesia Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM

PSM MakassarTimnas IndonesiaLiga IndonesiaSimon McMenemyMarc KlokSepak BolaBola Indonesia

Berita Terkini