x

Melihat Kabar Terbaru Suchao Nutnum, Eks Persib yang Dicintai Warga Bandung

Sabtu, 25 Mei 2019 10:10 WIB
Editor: Rafif Rahedian
Perpisahan pemain Thailand, Suchao Nutnum di Persib Bandung.

INDOSPORT.COM – Nama pesepakbola berkebangsaan Thailand, Suchao Nutnum begitu harum di Persib Bandung. Karena sosok pemain berusia 36 tahun tersebut memang dicintai oleh pendukung setia Persib, yakni Bobotoh.

Meski berstatus sebagai pemain pinjaman, 17 penampilannya bersama Persib sangat membekas bagi pendukung dan jajaran manajemen klub. Suchao menampilkan permainan baik bersama Persib di Liga Indonesia musim 2009/10 dengan menorehkan 3 gol.

Suchao juga turut berkontribusi saat Persib membantai Persik Kediri 6-1 di ISL 2009. Gol tersebut merupakan kado perpisahan di laga terakhirnya bersama Maung Bandung. Manajemen Persib sendiri ingin mempertahankannya, namun sang pemain harus kembali ke Thailand.

Baca Juga

Suchao Nutnum beberapa kali mengungkapkan kerinduannya terhadap Persib. Meskipun tak menghabiskan waktu banyak di Persib, namun Suchao mengaku sangat terkesan dengan para Bobotoh.

Pada 2017 lalu, Suchao sempat mengucapkan terima kasih kepada Persib melalui akun media sosial pribadinya. Itu diucapkan karena dirinya mengaku sangat terkesan kepada sikap Bobotoh yang tak pernah melupakan jasanya.

“Terima kasih fans Persib Bandung yang selalu mendukung saya dan terima untuk mengingat saya dan tidak pernah melupakanku. Saya selalu merindukan fans Persib Bandung dan tidak akan pernah melupakan, kalian sangat baik,” tulisnya.

Baca Juga

Itu pun sudah cukup menjelaskan bahwa Suchao merupakan salah satu pemain yang sangat dicintai seluruh elemen Persib. Namun bukan berarti Suchao akan kembali ke Persib. Pasalnya, ia tak memiliki keinginan pindah dari Buriram United.

Kali ini INDOSPORT mencoba untuk memberitahu kabar terkini Suchao, yang tengah berada di negara kelahirannya, yakni Thailand. Berikut ulasan singkatnya.


1. Kabar Suchao Nutnum

Suchao Nuchnum saat berseragam Buriram United.

Suchao Nutnum saat ini masih aktif menjadi pesepakbola profesional di tanah kelahirannya. Mantan pemain Timnas Thailand tersebut saat ini masih terdaftar sebagai pemain klub kasta teratas sepak bola Gajah Putih, yakni Buriram United.

Pada musim 2019 ini, Suchao diberikan kesempatan tampil sebanyak lima pertandingan bersama Buriram di Liga Utama Thailand. Dari lima pertandingan, Suchao hanya memainkan dua laga sebagai starter.

Sayangnya, pemain yang kerap kali beroperasi sebagai gelandang tersebut belum mampu memberikan kontribusi terhadap Buriram United. Dirinya masih belum bisa mencetak gol dan menyumbangkan assist di Liga Thailand hingga pekan ke-11.

Baca Juga

Meski begitu, Suchao berhasil menyumbangkan dua assist di dua turnamen berbeda pada musim ini. Turnamen tersebut adalah Piala FA Thailand dan Thailand Champions Cup. Ia menorehkan itu ketika melawan PTT Rayong dan Chiangrai United.

Menariknya, setiap Suchao menyumbangkan assist, Buriram United selalu menorehkan kemenangan. Ketika berhadapan dengan PTT Rayong dan Chiangrai United, Buriram United sukses menumbangkannya dengan skor masing-masing 3-1.

Baca Juga

Suchao sendiri terdaftar sebagai pemain Buriram United sejak 2010 lalu. Meski sempat dipinjamkan ke Persib, namun dirinya tetap memperlihatkan kesetiaannya membela Buriram United sampai saat ini.

Persib BandungBobotohBuriram UnitedSuchao NutnumLiga IndonesiaLiga 1Bola IndonesiaShopee Liga 1

Berita Terkini