x

Hasil Final Copa del Rey Barcelona vs Valencia: Pesta Juara Kelelawar Mestalla!

Minggu, 26 Mei 2019 04:08 WIB
Penulis: Arief Tirtana | Editor: Prio Hari Kristanto
Lionel Messi tengah dikurung pemain Valencia dalam laga final Copa del Rey, Minggu (26/05/19) dini hari WIB.

INDOSPORT.COM - Valencia sukses meraih gelar juara Copa del Rey 2018/19 usai mengalahkan Barcelona di partai final dengan skor 2-1, Minggu (26/05/19).

Valencia mampu memimpin dua gol terlebih dahulu melalui aksi Kevin Gameir (21') dan Rodrigo (33'). Sementara Barcelona memperkecil kedudukan melalui Lionel Messi pada menit 73'.

Babak Pertama

Dengan gaya khasnya, permainan kaki ke kaki, Barcelona mampu mendominasi sejak menit awal. Namun Valencia juga memberikan perlawanan yang signifikan.

Misalnya ketika pada menit ke-5 ketika kombinasi Rodrigo dan Gamiero hampir saja berbuah gol. Beruntung ada Pique yang cekatan menghalau bola ketika berada tepat di garis gawang.

Baca Juga

Barcelona menguasai pertandingan di babak pertama. Namun,  Valencia nyatanya sukses benar-benar memberikan kejutan pada menit ke-21.

Kali ini Gamiero tak mengulang keslahannya. Ia berhasil menghujamkan bola dengan keras ke gawang Cillessen setelah sebelumnya melewati Jordi Alba. 1-0 Valencia memimpin.

Selepas gol tersebut, pertandingan semakin terbuka. Tetapi selepas water break yang diberikan wasit pada menit ke-30, malah Valencia yang kembali bisa mencetak gol.

Kali ini giliran Rodrigo yang menjadi mimpi buruk Blaugrana. Ketika sambaran bolannya menyambut umpan Barragan, bisa membuat Cillessen bertekuk lutut. Valencia memimpin 2-0 sampai menit 33'.

Di sisa babak pertama, Lionel Messi dan kawan-kawan masih terus berusaha membongkar rapatnya pertahanan Kelelawar Mestalla, namun hingga wasit meniup peluit, tak ada gol tercipta. Barcelona tertinggal 0-2 dari Valencia.


1. Babak Kedua

Valencia merayakan gol ke gawang Barcelona dalam laga final Copa del Rey, Minggu (26/05/19) dini hari WIB.

Mencoba mengejar defisit gol, pelatih Barcelona, Ernesto Valverde, memasukkan Malcom dan Vidal untuk menggantikan Semedo dan Arthur.

Namun justru Valencia yang terlebih dahulu mampu membuka peluang. Bahkan, dua peluang sekaligus didapat Valencia,  masing-masing lewat Rodrigo pada menit ke-47 dan Guedes pada menit ke-49.

Baca Juga

Peran sentral Messi untuk Barcelona di babak kedua ini semakin terlihat. Setelah beberapa kali digagalkan lewat pelanggaran maupun halauan, aksi Messi akhirnya tak terbendung pada menit ke-73.

Naluri tinggi bintang Argentina itu mampu membuatnya menyambar bola muntah hasil sundulan Lenglet untuk menjadikannya gol pengecil ketertinggalan. Barcelona memperkecil ketertinggalan menjadi 1-2 dari Valencia.

Semakin mendekati akhir babak kedua, Barcelona makin mendominasi lewat penguasaan bolannya yang mencapai 77 persen berbanding 23 persen milik Valencia.

Dengan segala daya dan upayanya, Lionel Messi akhirnya tak mampu membawa Barcelona mengejar angka hingga peluit akhir berbunyi. Barcelona 1-2 Valencia. Kelelawar Mestalla keluar sebagai juara Copa del Rey 2018/19.

Susunan Pemain:

Valencia XI (4-4-2): Jaume Domenech; Daniel Wass, Ezequiel Garay, Gabriel, Jose Gaya; Carlos Soler, Daniel Parejo (c), Francis Coquelin, Goncalo Guedes; Rodrigo Moreno, Kevin Gameiro.

Barcelona XI (4-3-3): Jasper Cillessen; Nelson Semedo, Gerard Pique, Clement Lenglet, Jordi Alba; Arthur, Sergio Busquets, Ivan Rakitic; Sergi Roberto, Lionel Messi (c), Coutinho.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Spanyol dan Copa del Rey Lainnya Hanya di INDOSPORT

BarcelonaLaLiga SpanyolPreviewCopa del ReyValenciaLiga SpanyolBola InternasionalHasil PertandinganPreview Big Match

Berita Terkini