x

Hasil Pertandingan Final DFB-Pokal RB Leipzig vs Bayern Munchen: FC Hollywood Raih Double Winner!

Minggu, 26 Mei 2019 03:07 WIB
Editor: Prio Hari Kristanto
Skuat Bayern Munchen merayakan gol yang dicetak ke gawang Leipzig dalam final DFB-Pokal 2018/19, Minggu (26/05/19) dini hari WIB.

INDOSPORT.COM - FC Bayern sukses menggondol gelar juara DFB-Pokal 2018/19 usai menundukkan lawannya, RB Leipzig, dengan skor 3-0 di Olympiastadion Berlin, Minggu (26/05/19) dini hari WIB. 

Tiga gol Bayern Munchen dicetak oleh Robert Lewandowski (29', 85') dan Kingsley Coman  (78'). 

Bayern mendominasi jalannya laga. Secara total, Die Roten memegang 58 persen penguasaan bola berbanding 42 persen milik Leipzig. Tembakan ke gawang pun Bayern lebih unggul. 

Baca Juga

Dengan hasil ini maka Bayern Munchen resmi menjadi jawara DFB-Pokal untuk yang ke-19 kalinya (rekor). 


1. Jalannya Pertandingan

Skuat Bayern Munchen merayakan gol yang dicetak ke gawang Leipzig dalam final DFB-Pokal 2018/19, Minggu (26/05/19) dini hari WIB.

Babak Pertama

Bayern Munchen langsung menggebrak di awal babak pertama. Pada menit 1', Gnabry menekan dari sisi kanan dan melewati bek lawan. Sayang, tembakannya masih melebar dari sisi kiri gawang. 

Leipzig meresponsnya pada menit 4' melalui kerja sama Forsberg dan Werner. Sayang, umpan dari Forsberg masih bisa digagalkan bek Munchen. 

Leipzig kembali mendapatkan peluang emas pada menit ke-11. Christian Poulsen melepaskan sundulan cukup tajam yang sayangnya masih membentur mistar gawang. 

Munchen terlihat cukup dominan dalam penguasaan bola. Namun, Leipzig juga tak kalah dalam melepaskan tembakan ke gawang. 

FC HollyWood akhirnya sanggup unggul terlebih dahulu pada menit 29'. Sundulan keras Robert Lewandowsi gagal diantisipasi kiper Leipzig, Gulasci. 

Unggul 1-0, Munchen tak mengendurkan serangan. Pada menit 41', mereka hampir menggandakan skor melalui aksi Coman.

Tinggal berhadapan satu lawan satu dengan kiper, Coman sanggup mengelabui dan melepaskan tembakan. Sayang masih ada bek Leipzig yang menghalau di depan gawang. Skor 1-0 pun bertahan hingga jeda turun minum. 

Babak Kedua

Babak kedua dimulai dalam tempo yang cukup tinggi. Baru dua menit berjalan, winger Leipzig, Emil Forsberg, mendapatkan peluang emas.

Forsberg berhadapan satu lawan satu lawan Neuer, tetapi Neuer sanggup melakukan blok dengan baik. 

Tempo pertandingan masih berjalan cukup tinggi di pertengahan babak kedua. Sejumlah pergantian pemain dilakukan kedua tim. 

Munchen pun langsung memetik hasilnya. Pada menit 78' mereka sanggup menggandakan keunggulan melalui aksi Coman. 

Coman menerima bola muntah di kotak penalti. Usai melewati bek lawan, Coman kemudian menghantam bola dengan kaki kiri. Bayern kini unggul 2-0.

Bayern lagi-lagi sanggup memperlebar keunggulannya di laga ini melalui gol Lewandowski di penghujung laga. Menerima umpan terobosan Kimmich, Lewandowski dengan sigap mengelabui kiper dan melepaskan tembakan ke gawang.

Baca Juga

Keunggulan telak Bayern tak bisa dikejar oleh Leipzig. Bayern Munchen pun keluar sebagai pemenang sekaligus menjadi jawara DFB-Pokal musim 2018/19. 

Susunan Pemain 

RB Leipzig XI: Gulacsi, Klostermann, Konate, Orban, Halstenberg, Kampl, Adams, Sabitzer, Forsberg, Werner, Poulsen.

Bayern Münich XI: Neuer, Kimmich, Süle, Hummels, Alaba, Martínez, Thiago, Gnabry, Müller, Coman, Lewandowski.

Terus Ikuti Perkembangan DFB-Pokal dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT

Bayern MunchenRobert LewandowskiDFB-PokalRB LeipzigBola Internasional

Berita Terkini