x

Hujan Kartu dan Gol: Mengenang Pertemuan Pertama PSIS vs Persija di Liga 1

Minggu, 26 Mei 2019 10:19 WIB
Editor: Matheus Elmerio Giovanni
PSIS Semarang vs Persija Jakarta

INDOSPORT.COM - Pertandingan Liga 1 2019 pekan ke-2, Minggu (26/05/19) akan mempertemukan PSIS Semarang vs Persija Jakarta di Stadion Madya Magelang. Ada rekor terselubung di pertemuan pertama kedua tim.

Pertandingan pekan kedua Liga 1 2019 antara PSIS vs Persija Jakarta ini tentunya akan berlangsung ketat. Dengan kedua tim belum meraih kemenangan perdana mereka di musim ini.

PSIS Semarang yang kembali bermain di markas sendiri nanti malam, harus menelan kekalahan di laga perdana mereka dari tim promosi Liga 1 2019, Kalteng Putra.

Baca Juga

Sementara Persija Jakarta, juga tak berhasil menang saat bertamu ke kandang Barito Putera di pekan pertama mereka. Gol Marko Simic berhasil disamai oleh legiun asing anyar Barito Putera, Rafael Silva.

Apalagi ditambah bumbu-bumbu sederet rekor yang terjadi di pertemuan PSIS vs Persija Jakarta untuk pertama kalinya di era Liga 1. Keduanya tercatat kali pertama bertemu pada Liga 1 2018 lalu.

Menarik untuk dibahas, di bawah ini INDOSPORT sudah rangkum sederet rekor yakni hujan kartu dan gol dalam pertemuan PSIS vs Persija Jakarta untuk pertama kalinya di Liga 1 2018.


1. Hujan Kartu dan Gol PSIS vs Persija Jakarta

PSIS Semarang vs Persija Jakarta

PSIS vs Persija Jakarta pertama kali bertemu di Liga 1 2018 juga di awal musim, yakni pada pekan kelima. Saat itu, Laskar Mahesa Jenar juga bermain sebagai tuan rumah.

Pada Liga 1 2018 lalu, PSIS Semarang memang memainkan laga kandang mereka di Stadion Sultan Agung, Bantul. Begitu juga saat menjamu Persija Jakarta pada tanggal 20 April 2018 lalu.

Berstatus sebagai tuan rumah, PSIS justru tersungkur di hadapan Persija Jakarta dengan skor telak 4-1. Padahal, babak pertama pertemuan tersebut berakhir imbang tanpa gol.

Babak pertama berjalan dengan sangat sengit. Dari tujuh kartu kuning yang dikeluarkan oleh Fariq Hitaba, wasit yang memimpin pertandingan tersebut, sebanyak lima buah dikeluarkan pada 45 menit pertama.

Menit ke-69, Persija membuka keunggulan 1-0 berkat gol dari Jaimerson da Silva Xavier. Dilanjutkan dengan gol bunuh diri bek kanan PSIS Semarang saat itu, Safrudin Tahar menit 81.

Gol bunuh diri itu seolah memukul jatuh mental para pemain PSIS Semarang. Dengan Marko Simic berhasil ikut mencatat namanya di papan skor pada menit 85.

Baca Juga

Jelang laga berakhir pun tercipta dua gol, masing-masing satu gol dari Persija jakarta dan PSIS Semarang. Yaitu dicetak oleh Ramdani Lestaluhu dan dibalas oleh Melcior Majefat, hanya berselang satu menit.

Akhir pertandingan pun harus diakhiri dengan skor telak 4-1 untuk kemenangan Persija Jakarta atas PSIS Semarang. Apakah di laga pekan ke-2 Liga 1 2019 yang akan dimulai pada pukul 20.30 WIB nanti malam, PSIS mampu membalaskan dendam mereka? Kita lihat saja.

Barito PuteraPersija JakartaPSIS SemarangRamdani LestaluhuLiga IndonesiaLiga 1Kalteng Putra FCJaimerson da Silva XavierMarko SimicPSIS Semarang vs Persija Jakarta

Berita Terkini