x

Resmi, PSSI Ajukan Diri Jadi Tuan Rumah Piala Dunia

Minggu, 26 Mei 2019 16:28 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Isman Fadil
Ilustrasi Indonesia akan menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 2021.

INDOSPORT.COM - Sekjen PSSI, Ratu Tisha, menegaskan bahwa Indonesia telah resmi mengajukan diri sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 tahun 2021. Bahkan Tisha memastikan bahwa Indonesia sudah mengirim surat bahwa tertarik menjadi tuan rumah perhelatan tersebut.

"Kemarin adalah letter of interest. Kami submission untuk interest letter terlebih dahulu," ucap Tisha.

Tisha memang mengatakan target besar Indonesia adalah Olkmpiade 2024. Namun menjelang target besar tersebut, alumni ITB itu menilai perhelatan Piala Dunia U-20 tahun 2021 menjadi salah satu strategi PSSI.

Baca Juga

Terlebih bagi Tisha, Indonesia memiliki sumber daya yang memadai untuk menjadi tuan rumah. Untuk itu dia percaya diri PSSI mengajukan diri sebagai tuan rumah.

"Memang target kami menuju Olimpiade 2024 secara organisasi, kami harus berstrategi."

Baca Juga

"Secara teknis, kami punya Elite Pro Academy, Garuda Select dan sebagainya, secara organisasi kami memang looking bidding di Piala Dunia U-20 2021. Jadi letter interest telah kami berikan," pungkasnya.

Indonesia akan bersaing dengantiga negara di kawasan Arab yang tertarik menjadi tuan rumah bersama Piala Dunia U-20. Belum lagi Myanmar dan Thailand juga akan berkongsi.

Terakhir, Indonesia lolos ke kejuaraan dua tahunan ini pada 1979 di Jepang, ketika menggantikan Irak yang menolak tampil karena faktor sponsor.

PSSIPiala Dunia U-20Liga IndonesiaRatu TishaBola Indonesia

Berita Terkini