x

Bersama Timnas Qatar, Andri Syahputra Lakoni Laga Vital Kontra Ukraina di Piala Dunia U-20

Senin, 27 Mei 2019 20:28 WIB
Penulis: Subhan Wirawan | Editor: Lanjar Wiratri
Andri Syahputra (kiri) saat berduel dengan Ayotomiwa Dele-Bashiru.

INDOSPORT.COMAndri Syahputra, pemain kelahiran Indonesia ini akan melakoni laga vital bersama Timnas Qatar dalam lanjutan babak penyisihan Grup Piala Dunia U-20 kontra Ukraina, Senin (27/05/19) malam WIB. Laga melawan Ukraina merupakan pertandingan vital untuk Qatar setelah dibungkam Nigeria.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Stadion Tychy, Polandia tersebut, Andri Syahputra dipercaya sebagai starter dan bermain sejak menit awal saat menghadapi wakil Eropa, Ukraina yang saat ini tengah duduk di peringkat kedua.

Peringkat pertama sendiri berhasil dipegang Nigeria yang di laga perdana melumat Qatar dengan skor 4-0, sedangkan peringkat ketiga dan keempat dihuni Amerika Serikat serta Qatar yang menjadi juru kunci.

Baca Juga

Pertandingan yang mulai berlangsung pada pukul 23.00 WIB nanti, menjadi laga hidup-mati bagi Qatar. Sebab andai mereka kembali menelan kekalahan di laga kedua, peluang Qatar melangkah ke babak 16 besar akan segera pupus.

Pasalnya jika Qatar kembali kalah di laga kedua dan di pertandingan terakhir berhasil menang, mereka hanya akan mengumpulkan maksimal 3 poin.

Baca Juga

Untuk bisa lolos ke babak 16 besar pun Qatar harus banyak mencetak gol di pertandingan terakhir, dan berharap tiga tim diatasnya gagal mendulang poin.

Kehadiran Andri Syahputra di skuat Qatar U-20 sendiri sedikit mengejutkan para pecinta sepak bola Tanah Air, sebab seperti diketahui sebelumnya jika pemain yang pernah menolak panggilan Timnas Indonesia itu lahir dan bahkan memiliki orang tua yang berasal dari Tanah Air.

Baca Juga

Meski lahir di Indonesia, namun pemain kelahiran Aceh tersebut sempat menolak memperkuat skuat Garuda Asia di ajang AFF U-19 2017 dan memilih membela Timnas Qatar U-19 di beberapa laga uji coba. Hingga pada akhirnya nama Andri Syahputra terdaftar di skuat Qatar di Piala Dunia U-20 kali ini.

Piala DuniaQatarPiala Dunia U-20Timnas IndonesiaBola InternasionalAndri SyahputraQatar U-19

Berita Terkini