x

Detik-detik Wasit Diamkan Handball Pemain PSIS di Kotak Penalti, Persija Terima?

Senin, 27 Mei 2019 08:38 WIB
Penulis: Luqman Nurhadi Arunanta | Editor: Arum Kusuma Dewi
Handball pemain PSIS Semarang, M. Rio Saputra, yang tidak digubris oleh wasit Yudi Nurcahya

INDOSPORT.COM – Klub sepak bola Indonesia, Persija Jakarta, harus menerima kekalahan tipis 1-2 dari PSIS Semarang pada pekan 2 Shopee Liga 1 2019, Minggu (26/05/19), di Stadion Moch. Soebroto, Magelang.

Pada laga yang berlangsung sengit tersebut, terjadi momen kontroversial tatkala wasit Yudi Nurcahya mendiamkan handball bek PSIS Semarang, M. Rio Saputra, di kotak penalti.

Kemelut di area kotak penalti PSIS Semarang membuat bola bergerak liar. Wallace Costa dan M. Rio terlihat hendak menghalau bola menjauh.

Baca Juga

Akan tetapi, bola yang membentur kepala bek asing asal Brasil tersebut lantas mengenai tangan kiri M. Rio yang mengangkat ke atas.

Melihat kondisi tersebut, Marko Simic, Ryuji Utomo, dan pemain Persija Jakarta spontan mengangkat tangan tanda telah terjadi handball.

Namun demikian, wasit Yudi Nurcahya yang dekat dengan terjadinya peristiwa tersebut hanya mendiamkannya dan tidak menggubris protes dari pemain Persija Jakarta.

Baca Juga

Sepanjang pertandingan, kedua tim saling jual-beli serangan. Persija Jakarta unggul terlebih dahulu melalui gol Ryuji Utomo pada menit 38.

Hari Nur Yulianto menjadi pahlawan kemenangan PSIS Semarang usai mengemas dua gol atau brace ke gawang Andritany Ardhiyasa, masing-masing pada menit 75 dan 77.

Persija JakartaPSIS SemarangLiga IndonesiaLiga 1Bola IndonesiaBerita OlahragaShopee Liga 1

Berita Terkini