x

Hasil Pertandingan Liga 1 Arema FC vs Persela: Kemenangan Perdana

Senin, 27 Mei 2019 22:23 WIB
Editor: Abdurrahman Ranala

INDOSPORT.COM - Arema FC menjamu Persela pada laga pekan ke-3 Liga 1 2019, Senin (27/05/19). Berikut hasil pertandingan Liga 1 antara Arema FC vs Persela Lamongan. 

Kompetisi sepak bola Liga 1 2019 memulai pertandingan pekan ke-3, Senin (27/05/19). Pertandingan antara Arema FC vs Persela Lamongan menjadi laga pembuka. 

Pertandingan antara Arema FC vs Persela Lamongan berlangsung di Stadion Kanjuruhan. Arema FC menderita dua kekalahan dari dua pertandingan yang mereka jalani. 

Baca Juga

Tampil di hadapan pendukung sendiri, Arema FC tampil berbeda dengan menyimpan Sylvano Comvalius di bangku cadangan. Dedik Setiawan, Dendi Santoso, dan Ricky Kayame mengisi lini depan Singo Edan. 

Sedangkan Persela masih mengandalkan Kei Hirose dan Alex Dos Santos dalam laga ini. Di babak pertama saling berbalas gol terjadi. 

Persela unggul lebih dulu pada menit ke-10 melalui Alex, Arema FC membalas dua menit kemudian berkat Dendi Santoso. Persela kembali unggul lewat gol Hambali di menit ke-25. 

Tetapi Arema FC berhasil membalas dua gol berkat Dedik Setiawan pada menit ke-27 dan 30. Sedangkan di babak kedua, tak ada gol tambahan yang tercipta sehingga Arema FC menang dengan skor 3-2 atas Persela Lamongan. 


1. Babak Pertama

Selebrasi Dedik Setiawan (Arema FC) saat merayakan gol.

Pertandingan baru berjalan 4 menit, Arema FC mendapat peluang emas lewat aksi Dedik yang bergerak dari sisi kiri. Bola sempat lepas dan jatuh ke kaki Johan Alfarizi, dengan tenang ia melepaskan sepakan kaki kiri tapi bola bisa diblok.

Tiga menit berselang, Persela balas menyerang lewat aksi Rafinha dengan pergerakan dari sisi kiri. Pemain asal Brasil tersebut langsung kirimkan umpan silang tapi belum bisa dimaksimalkan para rekannya.

Kejutan terjadi saat Persela berhasil mencetak gol lebih dulu. Adalah aksi penyerang asal Brasil mereka, Alex yang masuk dari sisi kiri dan diakhiri dengan sebuah sepakan keras, bola menghantam barisan pertahanan Arema dan berbelok arah untuk masuk ke dalam gawang Utam.

Keunggulan Persela tak bertahan lama, dua menit berselang Dendi Santoso berhasil menyamakan kedudukan lewat sebuah tembakan keras dari luar kotak. Bola sempat mengenai Arif Satria namun arah si kulit bundar malah menghujam ke gawang.

Permainan terbuka kedua tim berhasil menyajikan hujan gol dalam laga ini, hanya berselang lima menit dari gol Arema, tim tamu kembali unggul lagi.

Berhasil melewati dua pemain di depan kotak penalti Arema, Hambali melepaskan sepakan menyusur tanah dan tak mampu dihalau penjaga gawang Utam. 2-1 untuk keunggulan Persela.

Arema tak diam diri, dua gol langsung mereka cetak selepas ketertinggal 1-2 atas Persela dan terjadi hanya dalam kurun waktu kurang dari lima menit.

Gol penyama kedudukan datang dari eksekusi cemerlang Dedik, yang mampu lepaskan sepakan akurat dari luar kotak penalti. Keadaan pun kembali imbang Arema 2-2 Persela.

Serangan bergelombang dari kedua kesebelasan terus dilancarkam demi mengamankan kemenangan di babak pertama, namun hingga wasit meniup peluit tanda turun minum tak ada gol tambahan yang tercipta. Arema pun untuk sementara unggul 3-2 atas Persela Lamongan di babak pertama Liga 1 musim 2019.


2. Babak Kedua

Duel pemain Arema FC, Dedik Setiawan dengan 3 pemain Persela Lamongan. Foto: Instagram@aremafcofficial

Persela Lamongan memasukkan Sugeng Efendi untuk menambah daya serang, tetapi gol belum kunjung datang bagi Persela di babak kedua. 

Peluang justru hadir bagi Arema FC pada menit ke-64. Makan Konate yang bekerja sama dengan Alvin Tuasalamony melepaskan tendangan, tapi bisa diamankan oleh Dian Agus. 

Arema FC pun akhirnya memasukkan Sylvano Comvalius pada menit ke-74. Comvalius pun mendapat umpan dan berhasil menyundul bola ke arah gawang, tapi bisa ditangkap oleh Dian Agus. 

Menit ke-84 giliran Jayus Hariono yang melepaskan tendangan, tapi lagi-lagi bisa diamankan oleh Dian Agus. Sedangkan peluang-peluang Persela di waktu tersisa juga gagal membuahkan hasil.

Arema FC memenangkan pertandingan dengan skor 3-2. Ini adalah kemenangan pertama Arema FC di Liga 1 2019.

Susunan Pemain

Susunan pemain pertandingan Liga 1 2019 antara Arema FC vs Persela Lamongan: 

Arema FC 
Utam, A. Farisi, H. Hamzah, Arthur, Alfin Tuasalamony, Hanif Sjahbandi, M. Konate, Hendro Siswanto, R. Kayame, Dendi Santoso, Dedik Setiawan.

Persela Lamongan 
D. Prasetyo; M. Amevor, S. Arifin, K. Hirose, M. Risaldi, A. Satriya, M. Tolib, L. Wahyu, B. Walidan, Rafinha, Alex

ReviewAlexHasil PertandinganLiga IndonesiaDedik SetiawanArema FCBola Indonesia

Berita Terkini