x

Kalahkan Lampard, Terry Bawa Aston Villa Promosi ke Liga Primer Inggris

Senin, 27 Mei 2019 23:59 WIB
Penulis: Arief Tirtana | Editor: Abdurrahman Ranala
Selebrasi pemain Aston Villa usai cetak gol ke gawang Derby Coutry di final playoff Divisi Championship, Senin (27/05/19).

INDOSPORT.COM - Aston Villa resmi menjadi klub terakhir Divisi Championship 2018/19 yang berhak atas tiket promosi ke Liga Primer Inggris 2019/20.

Kepastian tersebut didapat usai klub asuhan Dean Smith dan John Terry sebagai asistennya itu menang 2-1 melawan Derby County dalam partai final playoff promosi Divisi Championship 2018/19, Senin (27/05/19).

Baca Juga

Bermain di Stadion Wembley, Aston Villa sebenarnya lebih banyak tertekan oleh klub asuhan Frank Lampard. Terbukti dalam 90 menit laga berjalan, mereka hanya mampu menguasai bola sebanyak 42%, berbanding milik Derby County 58%.

Dalam jumlah percobaan tembakan, Aston Villa juga hanya mampu menciptakan sembilan tembakan, sementara Derby County bisa melesatkan 11 kali.

Namun semua dominasi Derby County itu mampu dikalahkan oleh efektivitas permainan Aston Villa yang mampu menciptakan dua gol. Lewat Anwar El Ghazi di menit ke-44 dan John McGinn di menit ke-59. Derby County sendiri hanya mampu membalas gol lewat Marty Waghorn di menit ke-81.

Baca Juga

Atas kemenangan tersebut, Aston Villa dipastikan menjadi klub terakhir yang promosi ke Liga Primer Inggris 2019/20. Melengkapi Norwich City dan  Sheffield United yang sudah terlebih dahulu memastikan promosi.

Aston VillaFrank LampardJohn TerryDivisi ChampionshipLiga Primer InggrisDerby CountyLiga InggrisHasil Pertandingan

Berita Terkini