x

Kalahkan Comvalius, Pemain yang Sempat ‘Gabung’ Arema FC Ini Cetak Hattrick di Liga Malaysia

Senin, 27 Mei 2019 14:04 WIB
Penulis: Ervan Yudhi Triatmoko | Editor: Ivan Reinhard Manurung
Guilherme de Paula melakukan selebrasi usai mencetak gol untuk Kuala Lumpur FA di kompetisi sepak bola Liga Super Malaysia

INDOSPORT.COM – Guilherme de Paula menjadi bintang kemenangan Kuala Lumpur FA atas PKNP FC dalam lanjutan pekan ke-15 kompetisi sepak bola Liga Super Malaysia 2019, Minggu (26/5/19).

Dalam laga tersebut, Guilherme mencetak tiga gol dan membantu Kuala Lumpur FA menang telak 4-1 atas PKNP FC. Satu gol Kuala Lumpur FA lainnya dicetak oleh Paulo Josue. Sedangkan satu gol balasan PKNP FC dicetak oleh Giancarlo.

Baca Juga

Guilherme mencetak hat-trick bagi Kuala Lumpur FA pada menit ke-14, 17, dan 90. Tambahan tiga gol ke gawang PKNP FC membuat penyerang berdarah Brasil itu kini mengoleksi tujuh gol dari sembilan penampilan di Liga Super Malaysia yang merupakan kompetisi sepak bola kasta teratas Liga Malaysia.

Nama Guilherme de Paula sendiri pernah menjadi buah bibir di sepak bola Indonesia ketika ia dirumorkan gabung Arema FC pada akhir tahun 2018 lalu. Bahkan, laman Transfermarkt kala itu sudah menulis Guilherme merupakan pemain Arema FC.

Namun sayang, keinginan pendukung Singo Edan untuk melihat Guilherme mengenakan seregam biru khas Arema FC gagal menjadi kenyataan karena sang pemain memilih bertahan di Kuala Lumpur FA.

Sebagai pengganti Guilherme, manajemen Arema FC pun mendatangkan penyerang asing lain untuk mengisi posisi juru gedor Singo Edan. Klub yang bermarkas di Stadion Kanjuruhan itu sempat mencoba nama Robert Guimares pada ajang turnamen pramusim Piala Presiden 2019.

Baca Juga

Namun, performa buruk Robert membuat Arema FC mendepak pemain asal Brasil tersebut. Sebagai gantinya, Singo Edan memboyong eks bomber Bali United asal Belanda, Sylvano Comvalius.

Meski sudah memboyong Comvalius, namun Arema FC bisa jadi menyesali keputusan mereka yang urung memboyong Guilherme de Paula. Pasalnya, koleksi gol Guilherme kini mengungguli Comvalius yang baru mencetak satu gol bagi Arema FC.

MalaysiaLiga Super MalaysiaBola InternasionalArema FCSylvano ComvaliusKuala Lumpur FASepak Bola

Berita Terkini