x

Solskjaer Cetak Gol, Manchester United Bantai Bayern Munchen 5-0

Senin, 27 Mei 2019 04:53 WIB
Penulis: Fuad Noor Rahardyan | Editor: Abdurrahman Ranala

INDOSPORT.COM – Judul tersebut mungkin relevan jika ditarik ke 20 tahun yang lalu ketika kedua tim bertemu di partai puncak Liga Champions. Namun, ini benar-benar terjadi di laga bertajuk Treble Reunion yang mempertemukan Manchester United dan Bayern Munchen di Old Trafford pada Minggu (26/05/19).

Laga ini berakhir dengan skor 5-0. Gol pertama dicetak oleh Ole Gunnar Solskjaer dari jarak dekat setelah memanfaatkan umpan Dwight Yorke. Manchester United unggul 2-0 hingga turun minum berkat tendangan voli Yorke.

Pada babak kedua, Nicky Butt, Louis Saha, dan David Beckham mencetak satu gol. Nama terakhir menjadi bintang dalam laga ini dengan serangkaian umpan dan tembakannya yang dinilai masih sama seperti kala masih bermain.

Bayern Munchen sendiri sempat menguasai penguasaan bola. Die Roten juga memiliki beberapa peluang emas. Namun, kiper Peter Schmeichel dan Raimond van der Gouw yang bergantian bermain mampu melakukan penyelamatan.

Baca Juga

Treble Reunion diselenggarakan untuk kepentingan amal. Laga ini dilaporkan meraup dana sebesar 1,5 juta poundsterling (setara 27,3 miliar rupiah) untuk komunitas yang membutuhkan.

Laga ini sekaligus memperingati raihan tiga gelar The Red Devils pada 1999. Kala itu, manajer Sir Alex Ferguson membawa Manchester United menjuarai Liga Primer Inggris, Liga Champions, dan Piala FA dalam semusim.

Treble Reunion ini diperkuat oleh pemain yang memperkuat Manchester United 20 tahun silam. Selain itu, laga ini juga menjadi ajang promosi jersey terbaru The Red Devils untuk musim 2019/20 mendatang.

Baca Juga

Dalam laga tersebut, Manchester United dipimpin oleh Ferguson sendiri. Manajer tersukses di kompetisi Liga Primer Inggris itu menurunkan starting eleven yang nyaris sama dengan partai final Liga Champions 1999. Ryan Giggs yang kala itu bermain digantikan oleh Paul Scholes dalam laga hiburan ini.

Adapun Bayern Munchen juga mengikutsertakan beberapa pemainnya pada 20 tahun lalu seperti Samuel Kuffour, Carsten Jancker, Stefan Effenberg, dan Markus Babbel. Bayern Munchen juga diperkuat oleh pemain ‘baru’ yang belum bergabung di Die Roten pada 1999 seperti Ivica Olic, Luca Toni, dan Martin Demichelis.

“Kesempatan bermain ini sangat brilian. Kami bisa menghibur penonton dengan serangkaian gol indah. Satu hal yang terpenting, kami bisa mendatangkan sumbangan yang sangat besar untuk anak-anak yang membutuhkan,” tutup Gary Neville dilansir dari situs Manchester Evening News.

Ikuti Terus Berita Liga Inggris dan Berita Sepak Bola Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM

Manchester UnitedDavid BeckhamBayern MunchenSir Alex FergusonGary NevilleOle Gunnar SolskjaerDwight YorkeLiga Primer InggrisLouis SahaTreble WinnersBola InternasionalNicky Butt

Berita Terkini