x

Usai Terlibat Duel di Lapangan, Cucu Habibie Ungkap Kekaguman pada Egy Maulana Vikri

Senin, 27 Mei 2019 09:53 WIB
Penulis: Ervan Yudhi Triatmoko | Editor: Ivan Reinhard Manurung

INDOSPORT.COM – Pemain sepak bola muda Indonesia, Muhammad Rafid Habibie, melontarkan kalimat kekaguman pada sosok Egy Maulana Vikri setelah sebelumnya mereka terlibat ‘duel’ di lapangan futsal.

Melalui sebuah foto yang diunggah di akun Instagram pribadinya, Rafid mengungkapkan rasa kagumnya pada Egy yang ia sebut sebagai pemain yang selalu bekerja keras.

Baca Juga

“Hanya ada satu hal yang bisa kamu kendalikan di hidup ini. Upaya. Hormat untuk itu semua, bro,” tulis Rafid Habibie dalam caption Instagram-nya.

Sebelumnya, kedua pemain muda itu sempat mencuri perhatian warganet setelah terlibat ‘duel’ di atas lapangan futsal. Pada pertandingan yang berlangsung dalam suasana rileks tersebut, Rafid dan Egy sama-sama mempertontonkan skill mereka dalam mengolah bola.

Rafid dan Egy memang punya persamaan dalam karier sepak bola Eropa. Dua pemain yang sama-sama masih berusia 19 tahun itu sama-sama merasakan bagaimana kerasnya sepak bola Eropa.

Rafid yang merupakan cucu mantan presiden ketiga Republik Indonesia, BJ Habibie, pernah bermain di kompetisi sepak bola Liga Italia. Rafid terakhir membela klub Serie C Italia, AC Cuneo. Sebelumnya, Rafid juga pernah membela klub Santarcangelo Calcio 1926.

Baca Juga

Sedangkan Egy saat ini tengah menjalani libur kompetisi pasca selesainya Liga Ekstraklasa atau kompetisi sepak bola kasta teratas Liga Polandia. Bintang Timnas Indonesia U-23 itu baru saja menjalani musim yang bagus bersama klubnya, Lechia Gdansk.

Egy tampil reguler bersama Lechia Gdansk II. Sedangkan bersama tim utama, ia menjadi bagian dari Lechia Gdansk yang berhasil menjuarai Piala Polandia 2018/19. Tak hanya itu saja, klub sepak bola yang dibela Egy juga sukses bertengger di posisi ketiga di klasemen akhir Liga Ekstraklasa.

ItaliaPolandiaMuhammad Rafid HabibieLiga IndonesiaEgy Maulana VikriLechia GdanskBola Indonesia

Berita Terkini