x

Jacksen Sebut Barito Putera Layaknya Tim Siluman Jelang Lawan Bhayangkara

Selasa, 28 Mei 2019 14:34 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Ivan Reinhard Manurung
Jacksen F. Tiago sedikit mengkritisi jadwal padat Barito Putera dalam Liga 1 2019 yang tiga kali bertandinga dalam sembilan hari.

INDOSPORT.COM - Pelatih Barito Putera, Jacksen F. Tiago menyebut tim asuhannya ibarat siluman karena dihadapkan dengan jadwal padat di awal Shopee Liga 1 2019 (kasta tertinggi bola Indonesia). Bagaimana tidak, tim sepak bola berjuluk Laskar Antasari bermain tiga pertandingan dalam kurun waktu sembilan hari.

Barito mengawali Liga 1 dengan melawan Persija Jakarta pada 20 Mei lalu, dilanjutkan menjamu Madura United pada 24 Mei dan bertandang ke markas Bhayangkara FC pada Rabu (28/05/19) di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang. Hal ini membuat Jacksen merasa timnya tak dalam kondisi terbaik.

Baca Juga

"Sampai saat ini tidak ada kendala yang berarti dalam persiapan kami. Tapi kami ini persiapan siluman karena baru bermain pada tanggal 24 Mei, lalu 26 Mei terbang ke sini dan melakukan simulasi untuk pertandingan besok (lawan Bhayangkara)," bukanya.

"Semoga apa yang kami susun berjalan dengan baik dan kami meraih kemenangan pertama," imbuh Jacksen pada awak media berita olahraga yang datang meliput.

Lebih lanjut, Jacksen mengatakan tetap mewaspadai Bhayangkara FC meski ada perubahan di tim pelatih dan juga susunan pemain. Menurut pelatih sepak bola berpaspor Brasil itu, tim tuan rumah masih punya sejumlah pemain andalan berlabel Timnas dan bakal menyulitkan.

"Kekuatan Bhayangkaran saat ini tidak berbeda di formasi, meski ada perubahan di pemain, dimana pemain asingnya berubah. Selebihnya masih tetap. Kiper tetap, ada Indra Kahfi, Alsan Sanda, Lee Yu-joon dan Wahyu Subo Seto, Dendy Sulistiawan juga Ilham Udin," urainya.

Baca Juga

"Perubahan memang terjadi, tapi tim mereka tetap sama, jadi tidak ada alasan sekecil apapun buat santai. Di belakang tim mereka juga ada Yeyen Tumena (direktur teknik) yang memang tidak muncul ke permukaan tapi dia bijak dalam mengatur organiasi tim."

"Saya tahu dia, bagaimana karena pernah bersama dia di Timnas Indonesia, jadi kami harus mempersiapkan diri dengan baik agar sukses di sini," tegas Jacksen.

Sekadar informasi, dalam klasemen sementara Liga 1 2019, Barito saat ini menempati peringkat 14 dengan torehan 1 poin.

Barito PuteraJacksen F. TiagoLiga IndonesiaLiga 1Bola IndonesiaShopee Liga 1

Berita Terkini