x

Netizen Sindir Malaysia Saat Media Asing Soroti Indonesia Jadi Tuan Rumah Piala Dunia

Selasa, 28 Mei 2019 00:26 WIB
Penulis: Fuad Noor Rahardyan | Editor: Abdurrahman Ranala

INDOSPORT.COM – Para warganet Instagram menyindir Malaysia saat media asal Amerika, FOX Sports, menyorot keinginan Indonesia menggelar Piala Dunia U-20 pada 2021. Malaysia dinilai tak memperlihatkan antusiasmenya untuk mengadakan ajang bergengsi usia muda antarnegara itu.

“Kapan Malaysia?” ujar akun @govinkwanadsit dalam unggahan Instagram FOX Sports yang menyebutkan calon tuan rumah Piala Dunia U-20 2021 asal Asia Tenggara.

Indonesia sendiri bersaing dengan Myanmar dan Thailand yang juga menyatakan hasratnya ingin menggelar Piala Dunia U-20. Untuk menjadi yang terdepan, PSSI telah menyiapkan setidaknya delapan stadion yang memenuhi standar kelayakan internasional.

Beberapa nama stadion di antaranya adalah Stadion Utama Gelora Bung Karno, Stadion Patriot Candrabhaga, Stadion Pakansari, Stadion Wibawa Mukti, Stadion Gelora Bumi Sriwijaya, dan Stadion Batakan.

Baca Juga

Jika terpilih menjadi tuan rumah, skuat Garuda Muda akan bermain di ajang tersebut secara otomatis. Indonesia akan diperkuat pesepak bola muda yang saat ini bermain untuk tim U-16. Adapun Timnas U-16 sendiri sedang menjalani tahap seleksi untuk Piala AFF 2019.

Baca Juga

Meski warganet Indonesia kedapatan menyindir Malaysia, Negeri Jiran sendiri pernah menyelenggarakan Piala Dunia U-20 pada 1997. Kala itu, bintang sepak bola dunia pada tahun 2000-an awal berlomba-lomba membuktikan kemampuannya di Malaysia.

Beberapa nama lulusan Piala Dunia U-20 1997 adalah Thierry Henry (Prancis), Michael Owen (Inggris), Juan Roman Riquelme (Argentina), dan Shunsuke Nakamura (Jepang).

Pada akhir turnamen, Argentina menjadi kampiun untuk ketiga kalinya setelah mengandaskan Uruguay dengan skor 2-1. Beberapa penggawa Albiceleste yang menjuarai turnamen ini menjadi tulang punggung Argentina di Piala Dunia 2006 seperti Riquelme dan Esteban Cambiasso.

PSSIPiala Dunia U-20Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK)Bola InternasionalNetizenSepak BolaBola Indonesia

Berita Terkini