x

Termasuk Egy Maulana Vikri, Ini 7 Bintang yang ‘Hilang’ dari Timnas U-23

Selasa, 28 Mei 2019 13:26 WIB
Penulis: Luqman Nurhadi Arunanta | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
Egy Maulana Vikri tidak dipanggil ke pemusatan latihan Timnas Indonesia U-23 untuk Piala Merlion 2019.

INDOSPORT.COM – Induk sepak bola Indonesia, PSSI, telah merilis daftar 26 nama pemain Timnas Indonesia U-23 untuk  mengikuti pemusatan latihan (TC) di Yogyakarta, 29 Mei-3 Juni 2019, guna menghadapi turnamen terdekat, Piala Merlion 2019 di Singapura.

Piala Merlion 2019 berlangsung pada 7 hingga 9 Juni 2019 dan diikuti empat peserta, yakni Singapura, Timnas Indonesia, Filipina, dan Thailand.

Pelatih Indra Sjafri secara mengejutkan tidak memanggil Egy Maulana Vikri yang belum lama turut mengantarkan Lechia Gdansk juara Piala Polandia 2018/19.

Baca Juga

Selain Egy Maulana Vikri, Indra Sjafri juga tidak memanggil sejumlah bintang Timnas Indonesia lainnya yang merumput di luar negeri.

Dua nama baru mencuri perhatian berkat penampilan apiknya di kompetisi Shopee Liga 1 2019 , yakni Hambali Tolib dan Malik Risaldi, yang membela Persela Lamongan.

Terlepas dari itu, berikut portal berita olahraga INDOSPORT merangkum 7 bintang yang ‘hilang’ atau tidak dipanggil ke Timnas Indonesia U-23.


1. Egy Maulana Vikri

Egy Maulana Vikri tidak dipanggil ke pemusatan latihan Timnas Indonesia U-23 di Yogyakarta

Egy Maulana Vikri terakhir menjadi bagian dari Timnas Indonesia U-23 di kualifikasi Piala Asia U-23 2020 Thailand yang berlangsung di Vietnam.

Pemain klub Lechia Gdansk ini telah mengakhiri kompetisi Ekstraklasa musim 2018/19. Ia tengah menjalani libur kompetisi dan menunggu persiapan tim musim berikutnya.

Keputusan mengejutkan diambil oleh Indra Sjafri yang tidak memanggil Egy Maulana Vikri. Boleh jadi, ia ingin memberi kesempatan kepada pemain lain di turnamen pemanasan jelang SEA Games 2019.

Firza Andika

Bek Timnas Indonesia U-22, Firza Andika merayakan keberhasilan juara Piala AFF U-22 2019.

Selain Egy Maulana Vikri, Firza Andika yang bermain untuk AFC Tubize di Belgia juga tidak mendapatkan panggilan Timnas Indonesia U-23.

Firza Andika padahal tidak tergantikan di posisi bek kiri Skuat Garuda Muda. Alasan izin bisa jadi menjadi penyebab Firza Andika tidak masuk Timnas Indonesia.

Baca Juga

Marinus Wanewar

Marinus Wanewar menerobos pertahanan Vietnam.

Lini depan Timnas Indonesia U-23 di Piala Merlion 2019 dipastikan tidak dihuni Marinus Wanewar. Ia kalah bersaing dengan Rafli Mursalim, Satria Bagaskara, dan Yakob Sayuri.

Marinus terakhir masih tampil reguler bersama Persipura Jayapura di Liga 1 2019. Namun sayangnya, ia mendapatkan kartu merah saat menghadapi Persela Lamongan, Rabu (22/05/19), karena tindakan kurang terpuji.


2. Ezra Walian

Ezra Walian yang tengah berjuang promosi ke Eredivisie Belanda bersama RKC Waalwijk tidak dipanggil ke pemusatan latihan Timnas Indonesia U-23 di Yogyakarta

Ezra Walian terakhir gagal tampil di kualifikasi Piala Asia U-23 2020 karena masalah status kewarganegaraan. Dilarang tampil karena sebelumnya pernah membela Timnas junior Belanda.

Faktor lain Ezra tidak dipanggil karena pemain naturalisasi itu tengah berjuang selangkah promosi ke Eredivisie Belanda bersama RKC Waalwijk.

Saddil Ramdani

Pemain Pahang FA, Saddil Ramdani saat menggiring bola

Saddil Ramdani tampil mengesankan bersama Pahang FA. Ia sukses membawa klub Liga Super Malaysia itu bertengger di papan atas.

Akan tetapi, Saddil tidak masuk skuat Timnas Indonesia U-23. Ia padahal menjadi salah satu pemain yang selalu masuk line up utama.

Baca Juga

Todd Rivaldo Ferre

Todd Rivaldo Ferre menguasai bola dan dibayang-bayangi pemain UEA U-19.

Todd Rivaldo Ferre sebelumnya dicoret dari Timnas Indonesia U-23 di kualifikasi Piala Asia U-23 2020 Thailand yang berlangsung di Vietnam karena alasan cedera.

Kali ini, Todd Ferre kembali tersisihkan dari tim asuhan Indra Sjafri. Ia padahal pernah menunjukkan penampilan mengesankan kala mencetak hattrick melawan Qatar U-19 di Piala Asia 2018.

Awan Setho

Awan Setho Raharjo saat jalani latihan

Awan Setho sebelumya tidak pernah tergeser dari posisi penjaga gawang Timnas Indonesia U-23. Di usia 22 tahun, ia bahkan sudah masuk jajaran kiper senior Timnas Indonesia.

Akan tetapi, Awan Setho kali ini tidak dipanggil Indra Sjafri. Kiper Bhayangkara FC itu harus memberikan tempat kepada Satria Tama, Nadeo Argawinata, dan Dicky Indrayana.

Timnas Indonesia U-23Liga IndonesiaMarinus WanewarEgy Maulana VikriAwan Setho RaharjoEzra WalianSaddil RamdaniFirza AndikaTodd Rivaldo FerreTRIVIABola Indonesia

Berita Terkini