x

4 Pertanda Persib Bandung Akan Kalah dari Semen Padang di Pekan ke-3 Liga 1 2019

Rabu, 29 Mei 2019 07:36 WIB
Penulis: Arief Tirtana | Editor: Arum Kusuma Dewi
Pertandingan Semen Padang vs Persib Bandung. Grafis: Yanto/Indosport.com

INDOSPORT.COM - Menghadapi Semen Padang di Stadion H. Agus Salim, Rabu (29/05/19) Persib Bandung berpotensi untuk pulang dengan kekalahan.

Persib Bandung harus bertandang ke markas Semen Padang dalam laga pekan ke-3 Liga 1 2019 hari ini, Rabu  (29/05/19). 

Di atas kertas, Persib Bandung layak diunggulkan, karena memiliki catatan yang lebih baik dari Semen Padang sbelum laga dimulai.

Baca Juga

Persib Bandung sudah meraih satu kemenangan, dari satu laga yang telah dimainkannya di Liga 1 2019. Sebaliknya Semen Padang belum sekalipun meraih kemenangan dari dua laga yang dilaluinya.

Namun keunggulan di atas kertas itu, sangat mungkin tak berarti apa-apa untuk Persib Bandung nanti. Alih-alih meraih kemenangan, skuat asuhan Robert Rene Alberts bisa jadi justru harus menelan kekalahan.

Untuk itu, berikut INDOSPORT rangkumkan 4 hal yang bisa menjadi pertanda Persib Bandung akan menelan kekalahan atas Semen Padang di laga pekan ke-3 Liga 1 2019.


1. Faktor Semen Padang

Pemain PSS Sleman melakukan sundulan di kotak penalti pada Liga 1 antara PSS Sleman vs Semen Padang (25/05/2019). Foto: Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT

Faktor Tuan Rumah

Hal pertama yang bisa membuat Persib Bandung kalah adalah faktor Semen Padang yang akan bertindak sebagai tuan rumah.

Tampil di hadapan publiknya sendiri, klub berjuluk kabau Sirah itu tentu akan memiliki motivasi berlipat ganda untuk bisa meraih kemenangan. Apa lagi pertandingan melawan Persib Bandung ini menjadi laga kandang perdana Semen Padang di Liga 1 2019.

Baca Juga

Dengan kondisi didukung penuh suporter dan sudah mengenal betul kondisi Stadion H. Agus Salim, sangat mungkin buat Semen Padang nanti menghadirkan mimpi buruk ke Persib Bandung yang juga akan menjalani laga tandang perdana mereka di Liga 1 2019.

Grafik Permainan Semen Padang

Faktor lainnya yang bisa membuat Persib Bandung pulang dengan tangan hampa dalam lawatannya ke Sumatera Barat adalah grafik permainan Semen Padang yang terus meningkat.

Sempat kalah di laga perdana Liga 1 2019 melawan PSM Makassar, Semen Padang mampu memperbaiki penampilannya dengan menahan imbang PSS Sleman 1-1.

Lebih jauh, jika melihat permainan Semen Padang di dua laga tandangnya itu, kualitas permainan tim asuhan Syafrianto Rusli itu jelas tak bisa dianggap remeh.

Grafik meningkat itu, tentu akan menjadi modal yang bagus untuk Semen Padang untuk menghadapi Persib. Jika saja mereka bisa meningkatkan sedikit permainanya nanti, bukan tak mungkin grafik meningkat itu akan disempurnakan Irsyad Maulana dan kawan-kawan dengan kemenangan.


2. Faktor Persib

Pemain belakang Persib Bandung, Achmad Jufriyanto saat pertandingan perdana Liga 1 2019 menghadapi Persipura di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Sabtu (18/05/2019). Foto: Arif Rahman/INDOSPORT

Catatan Buruk Persib Bandung di Padang

Selanjutnya kemungkinan Persib Bandung akan kalah dari Semen Padang bisa diindikasikan dari catatan buruk mereka setiap melawat ke stadion H. Agus Salim, Padang.

Setidaknya dalam tiga laga terakhir di kandang Semen Padang itu sejak tahun 2014, tak sekalipun Persib BAndung mampu meraih hasil kemenangan.

Rinciannya, dua kali Persib Bandung kalah, yakni dengan skor 1-3 (15/08/14) dan 0-4 (25/07/16). Dan satu lainnya berujung imbang tanpa gol di Liga 1 2017 (13/05/17).

Baca Juga

Hasil tersebut jelas bisa menjadi acuan bahwa Persib Bandung selalu kesulitan ketika bermain di kandang Semen Padang. kesulitan yang sangat mungkin akan berlanjut di laga malam nanti.

Rekor Tandang Buruk Persib Bandung

Selain berbekal catatan tandang ke stadion H. Agus Salim yang buruk, Persib Bandung juga datang dengan rekor tiga laga tandang terakhir yang tak meyakinkan.

Setelah dua hasil imbang dalam laga tandang di Piala Presiden, kontra Persiwa 0-0 (27/01/19) dan kontra Arema FC 2-2 (22/02/19). Persib bandung di laga tandang terakhirnya harus mengakui keunggulan Borneo FC di Piala Presiden, 2-1 (24/04/19).

Meski memang kondisi Persib Bandung saat ini sudah memiliki pelatih baru, namun catatan buruk di laga tandang itu bisa menjadi tolok ukur. Persib Bandung berpeluang besar kalah melawan Semen Padang nanti.

Persib BandungSemen PadangLiga IndonesiaLiga 1TRIVIABola Indonesia

Berita Terkini