x

Hasil Pertandingan Liga 1 2019 Semen Padang vs Persib Bandung: Maung Bandung Antiklimaks

Rabu, 29 Mei 2019 23:04 WIB
Editor: Prio Hari Kristanto
Perebutan bola di tengah lapangan

INDOSPORT.COM - Persib Bandung hanya bermain imbang 0-0 melawan tuan rumah Semen Padang pada pekan ke-3 Liga 1 2019 di Stadion Haji Agus Salim, Rabu (29/05/19). 

Tempo pertandingan yang memang sudah meninggi di awal laga membuat Persib langsung mendapatkan peluang pertama melalui sundulan Ezechiel N'Douassel, tapi ternyata masih lemah.

Namun, tuan rumah Semen Padang menunjukkan kengototan dan juga mengimbangi permainan Persib. Skor imbang pun harus didapatkan kedua tim. 

Baca Juga

Dengan hasil ini Persib Bandung untuk sementara naik ke posisi enam klasemen. Namun, Pangeran Biru gagal menyamai poin Bali Uniited yang ada di posisi ketiga. 

Sementara bagi Semen Padang, hasil imbang ini untuk sementara membawa mereka keluar dari zona degradasi. 


1. Jalannya Pertandingan

Skuat Persib Bandung.

Babak Pertama

Di tengah guyuran hujan ringan, laga Semen Padang melawan Persib Bandung pun dimulai dengan intensitas yang tinggi demi bisa mencetak gol perdana.

Tempo pertandingan yang memang sudah meninggi di awal laga membuat Persib langsung mendapatkan peluang pertama melalui sundulan Ezechiel N'Douassel, tapi ternyata masih lemah.

Semen Padang mencoba membalas melalui Fridolin Kristof Yoku dengan tendangan jarak jauh, tapi masih belum membuahkan hasil. Persib yang sempat merasa tertekan, mencoba untuk mengambil alih pertandingan dengan memenangkan pertarungan di lini tengah.

Setelah berhasil menguasai jalannya pertandingan, Persib berhasil mendapatkan peluang emas dari Ghozali Siregar melalui tendangan chip yang masih menyamping.

Setelah Ghozali Siregar, kini giliran Febri Hariyadi yang mendapatkan kesempatan melepaskan tembakan voli tapi lagi-lagi masih melambung.

Sejumlah peluang terus berdatangan bagi kedua tim tapi tidak ada yang membuahkan gol sehingga kedua tim bermain 0-0 di babak pertama.

Babak Kedua

Persib Bandung langsung menggebrak di awal babak kedua. Pada menit 45', Febri Hariyadi hampir mencetak gol andai saja tendangannya tak mendapat gangguan dari Atururi. 

Dua menit berselang, persib kembali mendapat peluang melalui sundulan Bojan Malisic. Sayang, sundulannya masih melenceng ke sisi kiri gawang. 

Memasuki pertengahan babak kedua, Semen Padang menaikan intensitas serangan. Namun, rapatnya pertahanan Persib membuat serangan Kabau Sirah terpatahkan. 

Pada menit 90+3 Semen Padang hampir mencetak gol kemenangan melalui sepakan Irsyad. Beruntung, bola masih bisa ditepis Made Wirawan dengan baik. Skor 0-0 pun bertahan hingga pertandingan usai. 

Susunan Pemain

Semen Padang (3-4-3): Teja Paku Alam; Shukurali Pulatov, Prasetyo, Gusmawan; Rifki, Setiawan, Yoku, Atururi; Dedi Hartono, Karl Max Barthelemy, Irsyad Maulana 

Persib Bandung (4-4-2): Made Wirawan; Ardi Idrus, Bojan Malisic, Jufriyanto, Supardi; Ghozali, Rene Mihelic, Hariono, Febri Hariyadi; Ezechiel N'Douassel, Artur Geworkyan.

Persib BandungSemen PadangLiga IndonesiaLiga 1Shopee Liga 1

Berita Terkini