x

Pemain Belanda Berdarah Indonesia Ketahuan Makan Kue Mirip Donat Kampung

Rabu, 29 Mei 2019 16:16 WIB
Penulis: Alvin Syaptia Pratama | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
Kevin Diks Bakarbessy saat dipinjamkan ke Empoli.

INDOSPORT.COM – Pemain Empoli berkewarganegaraan Belanda, Kevin Diks tengah menikmati liburnya usai laga terakhir timnya di Liga Italia melawan tuan rumah Inter Milan yang berkesudahan 1-2 di Stadion San Siro, Kota Milan.

Namun, nama Kevin Diks tidak ada dalam starting line up Empoli karena tengah mengalami cedera. Dia datang ke Empoli dengan status pinjaman dari klub asalnya Fiorentina pada bursa transfer Bulan Januari 2019. Cedera yang membekapnya membuat ia mengakhiri musim lebih cepat.

Baca Juga

Di tengah masa liburnya dan mengalami pemulihan cedera, Kevin Diks terlihat menyantap makanan yang mirip dengan donat kampung di Indonesia. Kue yang ia makan dibalut dengan gula halus yang identik dengan makanan yang memiliki lubang di tengahnya tersebut.

Pemain yang pernah mengantarkan Feyenoord Rotterdam juara Piala Belanda ini tengah menyantap hidangan tersebut bersama rekan-rekannya di salah satu restoran. Tempat makan tersebut berada di Kota Eindhoven yang berarti ia tengah pulang kampung ke negaranya.

Baca Juga

Kevin Diks merupakan salah satu pemain keturunan Indonesia yang bermain di Eropa. Ia memiliki darah Maluku dari ayahnya yang bermarga Bakarbessy. Darah Maluku memang dikenal memiliki talenta pemain sepak bola luar biasa baik yang saat ini bermain di Indonesia ataupun pemain keturunan yang tengah bermain di Benua Biru.

Jika klub Indonesia ingin merekrut tenaga Kevin Diks, maka harus menyiapkan kocek hingga Rp22,5 Miliar. Namun hal itu nampaknya akan sulit terealisasi karena sang pemain sudah memiliki klub yang bermain di kasta tertinggi sepak bola Italia.

FiorentinaEmpoliNaturalisasiLiga ItaliaBola InternasionalKevin Diks BakarbessyMaluku

Berita Terkini