x

Hanya Bawa 16 Pemain ke Jayapura, PSS Tetap Pede Curi Poin dari Persipura

Kamis, 30 Mei 2019 19:05 WIB
Penulis: Prabowo | Editor: Indra Citra Sena
Pelatih PSS Sleman, Seto Nurdiyantoro saat konfrensi pers.

INDOSPORT.COM - PSS Sleman akan menghadapi tantangan berat dari tuan rumah Persipura Jayapura dalam lanjutan pekan ketiga Shopee Liga 1 2019 di Stadion Mandala, Jumat (31/5/19). Mereka datang dengan skuat minimalis atau hanya 16 pemain saja.

Pelatih PSS, Seto Nurdiyantoro, menyebutkan keputusan manajemen membawa sedikit pemain didasari tiket penerbangan yang terbatas. Jika ditotal, jawara Liga 2 2018 itu hanya membawa 22 orang plus pelatih, dan ofisial.

Baca Juga

"Kebetulan berbarengan dengan liburan jadi manajemen memang hanya menyediakan tiket segitu. Hanya pemain yang benar-benar siap saja yang dibawa ke Jayapura," kata Seto kepada awak media dalam jumpa pers, Kamis (30/5/19).

Kondisi itu jelas tidak cukup ideal bagi PSS melawan Persipura, apalagi Seto juga dihadapkan dengan beberapa pilar yang absen lantaran dibekap cedera.

Paling krusial adalah di sektor tengah setelah kehilangan Guilherme Felipe de Castro alias Batata, Nerius Alom, dan Dave Mustaine yang bertugas sebagai filter serangan lawan. Praktis PSS tinggal punya sosok gelandang bertahan dalam diri Wahyu Sukarta.

Namun, skuat minimalis tak mengecilkan mental pelatih berusia 45 tahun itu. Menurutnya, target mencuri minimal satu poin diusung sebelum menjalani libur lebaran.

Baca Juga

"Kami sudah pernah bertemu dalam laga uji coba di Sleman dan kalah. Namun, laga itu menjadi pelajaran berharga. Kami bisa mempelajari permainan mereka," ungkap penyerang timnas Indonesia era 1990-an itu.

"Besok tekanannya pasti berbeda. Memang Persipura itu tim kuat dan punya banyak pemain habat, namun sepak bola bukan permainan di atas kertas," tandas Seto.

Persipura JayapuraPSS SlemanLiga IndonesiaStadion MandalaSeto NurdiantoroBola IndonesiaShopee Liga 1

Berita Terkini