x

Pelatih Timnas U-19 Sindir PSSI Terkait Rencana Penggunaan VAR

Kamis, 30 Mei 2019 07:28 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Ivan Reinhard Manurung
Pelatih Timnas U-19 Fakhri Husaini menyindir PSSI terkait lambannya penerapan VAR di Shopee Liga 1 2019.

INDOSPORT.COM - Pelatih Timnas Indonesia U-19, Fakhri Husaini nampaknya menyindir penggunaan Asisten Video Wasit (VAR) yang akan digunakan pihak PSSI sepanjang Shopee Liga 1 2019 (kasta tertinggi bola Indonesia) nantinya.

Akun Instagram Fakhri @coachfakhri baru-baru ini mengunggah postingan seolah-olah menyindir rencana penggunaan VAR di ajang kompetisi sepak bola kasta tertinggi di Indonesia.

Baca Juga

Unggahan terbaru ini berupa foto yang memiliki tulisan mengenai Fair Play, mudah diucapkan susah dilaksanakan yang mengarah pada permainan sepak bola di Indonesia.

Pria berusia 53 tahun itu menganggap pihak PSSI terlalu yakin dengan fair play sehingga hingga Liga 1 bergulir tidak menggunakan VAR. Padahal faktanya tanpa penggunaan VAR, ajang kompetisi sepak bola terbesar di Indonesia ini mengalami banyak masalah.

Salah satunya ketika keputusan wasit Yudi Nurcahya yang tidak meniupkan pluit saat rekaman handsball pada laga Persija Jakarta kontra PSIS Semarang Minggu (26/05/19) lalu.

Baca Juga

Banyak pihak yang protes saat itu karena menganggap kualitas wasit asal Bandung ini benar-benar mengecewakan padahal kejadian handsball itu jelas-jelas terlihat di depan matanya, hingga akhirnya Persija harus kalah dengan skor 1-2.

Tak heran usai beberapa kejadian yang melibatkan wasit di lapangan PSSI (induk tertinggi bola Indonesia) mendapat desakan dari banyak pihak untuk segera menggunakan VAR agar tidak lagi terjadi masalah serupa.

Persija JakartaPSSIPSIS SemarangFakhri HusainiWasitTimnas IndonesiaExco PSSILiga IndonesiaLiga 1Timnas Indonesia U-19Bola IndonesiaShopee Liga 1

Berita Terkini