x

Sering Eror di Persib, Pantaskah Febri Hariyadi Diganti dengan 3 Pemain Ini?

Kamis, 30 Mei 2019 15:17 WIB
Editor: Rafif Rahedian
3 pemain ini bisa gantikan Febri Hariyadi di Persib.

INDOSPORT.COM – Pemain andalan Persib Bandung, Febri Hariyadi memulai kompetisi Liga 1 2019 ini dengan tidak sempurna. Itu tak terlepas dari permainan eror yang diperlihatkan Febri dalam dua pertandingannya pada musim ini.

Eror yang dilakukan Febri sendiri terjadi sejak menjalani pertandingan perdana melawan Persipura Jayapura. Saat itu Febri sudah berada di dalam kotak penalti lawan, namun ia justru bernafsu melepaskan tembakan keras yang melambung tinggi.

Seharusnya peluang itu bisa dimanfaatkan dengan sempurna oleh Febri. Beruntungnya, di laga itu Febri mencetak satu gol dalam kemenangan 3-0 Persib atas Persipura. Alhasil, hampir tak ada pihak yang menyoroti penampilan eror Febri.

Baca Juga

Pada pertandingan kedua, Febri juga kembali melakukan beberapa permainan aneh saat Persib bertandang ke Stadion GOR Haji Agus Salim, markas Semen Padang. Terhitung, Febri melakukan tiga eror di pertandingan Liga 1 2019 tersebut.

Eror pertamanya terjadi ketika Febri tak mampu memaksimalkan posisi terbaiknya di area penalti Semen Padang. Febri punya maksud mengirimkan bola ke Ezechiel N’Douassel yang ada di sisi berlawan. Sayangnya, umpan Febri itu sangat jauh dari posisi Ezechiel.

Febri kembali mengalami eror saat dirinya menerima umpan terobosan Ezechiel pada menit ke-69. Febri terlihat begitu percaya diri menguasai bola. Akan tetapi saat ia hendak melepaskan operan, bola itu justru tidak jelas arahnya. 

Baca Juga

Di penghujung laga, Febri kembali eror saat ada di sisi kiri. Posisi itu seharusnya dimanfaatkan untuk melepaskan umpan silang, karena terlihat ada pemain Persib yang kosong di dalam kotak penalti lawan. Namun ia justru melepaskan tendangan yang sangat jauh dari sasaran.


1. 3 Pengganti Febri Hariyadi

Febri Hariyadi merayakan gol saat melawan Persipura Jayapura.

Jika melihat penampilan Febri, ada kemungkinan untuk pelatih Robert Rene Alberts menggeser posisi utamanya dan menggantikannya dengan tiga pemain yang ada di Persib. Tiga pemain tersebut adalah Frets Butuan, Erwin Ramdani, dan Esteban Vizcarra.

Tiga pemain tersebut bisa memainkan peran di sisi sayap dan juga memiliki kemampuan yang tak kalah bagusnya. Dengan begitu, ada kemungkinan jika Rene Alberts memberikan kesempatan kepada tiga pemain tersebut untuk mengisi posisi Febri.

Rene Alberts pun bisa mengembangkan bakat yang dimiliki Frets Butuan. Dalam dua pertandingan awal Liga 1 2019, mantan pemain PSMS Medan tersebut belum diberikan kesempatan memainkan peran bersama Persib.

Namun dirinya pernah diberikan kesempatan bermain saat Persib bersaing di babak 16 besar Kratingdaeng Piala Indonesia (tampil sekali) dan Piala Presiden 2018 (main dua kali). Namun ia belum mampu menciptakan gol dan assist.

Baca Juga

Selain Frets Butuan, Rene Alberts juga bisa memanfaatkan kualitas yang dimiliki Erwin Ramdani. Seperti yang diketahui, Erwin Ramdani telah beberapa kali mendapatkan kesempatan bermain di bawah arahan Rene Alberts. Ia bahkan diberikan kesempatan tampil di Liga 1 2019 ini.

Pemain Persib Bandung, Frets Butuan saat di sesi latihan.

Sebelum Rene Alberts dating, pemain yang sempat berseragam PSMS Medan tersebut tampil cukup baik dalam beberapa pertandingan. Dari sembilan pertandingan, pemain berusia 25 tahun tersebut sukses mengemas tiga gol.

Ia mampu mencetak satu gol ke gawang Arema FC di leg pertama babak 16 besar Kratingdaeng Piala Indonesia. Dua gol lainnya ia sarangkan ketika menghadapi Persebaya Surabaya dan Perseru Serui di Piala Presiden 2018.

Nama terakhir yang bisa menggantikan Febri adalah Esteban Vizcarra. Pemain naturalisasi asal Argentina tersebut punya pengalaman yang cukup bagus sebagai pemain sayap. Namun dia tidak memiliki kecepatan seperti Febri, mengingat usianya yang sudah mulai menua.

Baca Juga

Vizcarra sendiri saat ini masih menjalani pemulihan setelah menjalani operasi pada lututnya. Namun ia dikabarkan sudah menjalani sesi latihan dengan didampingi fisioterapis tim Persib. Artinya, ada kemungkinan Vizcarra merumput dalam waktu dekat ini.

Dengan adanya tiga pemain di atas, maka Febri dituntut untuk lebih maksimal dan mengurangi eror seperti yang ia perlihatkan di Liga 1 2019 ini. Jika itu tak diperbaiki, maka bukan tidak mungkin jika posisi itu akan direbut oleh Erwin Ramdani, Frets Butuan hingga Vizcarra.

Persib BandungEsteban VizcarraFebri HariyadiLiga IndonesiaLiga 1Erwin RamdaniFrets Listanto ButuanFeatureBola IndonesiaShopee Liga 1

Berita Terkini