x

3 Pemain Persib Dipanggil Timnas Indonesia, Rene Alberts Keberatan

Jumat, 31 Mei 2019 15:43 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Ivan Reinhard Manurung
Robert Rene Alberts tengah memimpin latihan Persib Bandung di Stadion SPOrT Jabar, Arcamanik.

INDOSPORT.COM - Setelah pertandingan menghadapi Semen Padang di Stadion H. Agus Salim, Padang, Rabu (29/05/19) tim sepak bola Persib Bandung, akan kehilangan tiga pemain lokalnya, karena dipanggil untuk bergabung dengan Timnas Indonesia.

Ketiga pemain tersebut diantaranya Gian Zola, Achmad Jufriyanto, dan Febri Hariyadi. Zola sendiri mengikuti pemusatan latihan bersama Timnas Indonesia U-22 untuk persiapan Merlion Cup pada tanggal 6-10 Juni 2019 di Singapura.

Sedangkan Achmad Jufriyanto dan Febri Hariyadi gabung mengikuti pemusatan latihan di Timnas Indonesia, untuk persiapan uji coba internasional pada Juni mendatang, menghadapi Yordania (11/06/19) dan Vanuatu (15/06/19).

Baca Juga

Pelatih Persib, Robert Rene Alberts cukup keberatan, jika pemanggilan Timnas dilakukan di luar agenda FIFA. Pasalnya, kompetisi kasta tertinggi sepak bola Indonesia, Liga 1 2019 sedang berjalan.

Hal tersebut menurutnya, dirasakan juga oleh tim peserta Shopee Liga 1 2019 lainnya, yang pemainnya mendapatkan panggilan untuk bergabung dengan Timas.

"Ya Zola ke Timnas Indonesia U-23, Febri dan Jupe ke timnas senior. Saya bicara dengan pelatih Timnas banyak klub yang tidak mengizinkan atau melepas pemain di luar agenda FIFA dan kami juga sama," ungkap Robert Alberts.

Meski begitu, Robert tidak akan menghalangi pemainnya untuk bergabung dengan Timnas, hanya saja ia berharap federasi sepak bola Indonesia yakni PSSI bisa menjalin komunikasi dengan tim yang pemainnya dipanggil Timnas.

Baca Juga

"Kami ingin kooperatif dengan Timnas dan jika mereka dipanggil bukan pada agenda FIFA, tentunya harus ada pembicaraan yang bagus dulu antara asosiasi dengan klub supaya tidak ada konflik. Tapi kami juga berharap yang terbaik pada Timnas juga," tegasnya.

Sekadar informasi, Persib Bandung saat ini berada di peringkat tujuh klasemen sementara Liga 1 2019 dengan torehan empat poin.

Persib BandungTimnas IndonesiaRobert Rene AlbertsLiga IndonesiaLiga 1Timnas Indonesia U-22Bola IndonesiaShopee Liga 1

Berita Terkini