x

Diminati Muangthong United, Alexandre Gama Pilih Timnas Thailand U-23

Sabtu, 1 Juni 2019 14:21 WIB
Penulis: Rialdi | Editor: Nugrahenny Putri Untari

INDOSPORT.COM - Pelatih Timnas Thailand U-23, Alexandre Gama, terus dirumorkan bakal hengkang menjelang turnamen sepak bola Merlion Cup di Singapura pada 7-9 Juni 2019.

Gama sebelumnya dikontrak Federasi Sepak Bola Thailand (FAT) untuk menangani Timnas Thailand U-23 hingga Piala Asia U-23 2020 mendatang. 

Namun, pelatih asal Brasil itu tengah gencar dikabarkan bakal menangani salah satu klub raksasa Thailand yaitu Muangthong United.

Baca Juga

Gama tidak menampik bahwa dirinya sedang didekati oleh Muangthong United. Hanya saja, saat ini, ia memilih untuk fokus menangani skuat Gajah Perang muda untuk unjuk gigi di Merlion Cup 2019.

"Sekarang saya masih memiliki kontrak dengan federasi (FAT) hingga Januari tahun depan. Sekarang bukan waktunya untuk membicarakan ini. Sekarang kami harus fokus membangun tim yang terbaik, inilah fokus saya sekarang," kata Gama, dikutip dari laman resmi FAT.

"Sekarang saya fokus dengan tim nasional, saya juga berdedikasi penuh untuk timnas dan federasi. Namun, setelah ini, apa yang bisa terjadi?" lanjutnya.

"Saya merasa terhormat bahwa Muangthong meminati saya. Ini menunjukkan bahwa di masa lalu, saya bekerja dengan baik. Tetapi sekarang saya seratus persen bersama Timnas Thailand, tetapi setelah turnamen ini, nanti dibicarakan lagi," tutur pelatih 51 tahun itu.

Baca Juga

Gama memang salah satu pelatih asing yang memiliki catatan kesuksesan di Liga Thailand. Ia sempat melatih Buriram United pada 2014-2016, dengan menyumbang trofi Piala FA Thailand dan dua juara Liga Primer Thailand.

Kemudian, ia mengantarkan Chiangrai United memenangi dua gelar Piala FA Thailand dan satu titel Piala Liga, sebelum akhirnya ditunjuk melatih Timnas Thailand U-23 pada tahun lalu.

Bola InternasionalTimnas ThailandMuangthong UnitedSepak BolaMerlion Cup

Berita Terkini