x

Lionel Messi Tidak Yakin Bisa Tampil di Piala Dunia 2022

Sabtu, 1 Juni 2019 18:47 WIB
Penulis: Rialdi | Editor: Nugrahenny Putri Untari
Pemain Barcelona dan Timnas Argentina, Lionel Messi, ragu apakah ia masih bisa berlaga di ajang Piala Dunia 2022 di usianya yang sudah semakin menua.

INDOSPORT.COM - Bintang Timnas Argentina, Lionel Messi, tidak terlalu yakin masih bisa bermain di Piala Dunia 2022. Faktor usia menjadi alasan pemain Barcelona itu.

Messi memiliki prestasi yang hebat bersama Barcelona, tetapi dirinya belum sekali pun mengangkat trofi bersama Timnas Argentina. Tercatat, ia sudah kalah dalam tiga final Copa America dan gagal di Piala Dunia 2014

Pada musim panas ini, Messi memiliki kesempatan untuk menebus kegagalan dengan memenangkan Copa America 2019. Sebab, ia merasa mungkin tidak memiliki kesempatan lagi pada masa mendatang.

Baca Juga

"Saya ingin mengakhiri karier saya setelah memenangkan sesuatu bersama tim nasional Argentina. Saya tidak ingin memiliki perasaan saya melewatkan peluang " ungkap Messi kepada Fox Sports Argentina.

Di sisi lain, Messi saat ini sudah berusia 31 tahun dan akan berusia 34 tahun ketika turnamen sepak bola Piala Dunia 2022 dimulai. Dengan usia yang sudah menua, ia tidak yakin bisa turut ambil bagian di turnamen akbar antarnegara tersebut.

"Saya tidak tahu apakah saya akan mencapai Piala Dunia di Qatar. Tuhan akan menentukan apakah itu akan diberikan kepada saya atau tidak," ujarnya lagi.

Baca Juga

"Hari ini saya merasa hebat, sangat sehat secara fisik, tapi saya hampir 32 tahun dan saya tidak tahu apa yang akan terjadi. Banyak hal bisa terjadi, semoga saya tidak mendapatkan cedera serius apa pun," tutupnya.

Messi memiliki performa gemilang pada musim ini. Kendati gagal memenangkan Liga Champions, ia tampil tajam dengan torehan 51 gol dan hal tersebut diharapkan bisa menular di Timnas Argentina.

ArgentinaBarcelonaLionel MessiPiala Dunia 2022Bola InternasionalSepak Bola

Berita Terkini