x

Panggil Pemain ke Timnas Indonesia, Ini Cara Simon McMenemy Atasi Bentrok dengan Klub

Sabtu, 1 Juni 2019 17:07 WIB
Penulis: Shintya Maharani | Editor: Lanjar Wiratri
Pelatih Timnas Indonesia Simon McMenemy.

INDOSPORT.COM - Sudah menjadi masalah klasik dalam sepak bola Indonesia bahwa para klub harus merelakan para pemain andalannya untuk dipanggil Timnas Indonesia di tengah kompetisi Liga 1 yang sedang berlangsung. Namun pelatih Timnas Indonesia, Simon McMenemy punya cara agar tidak bentrok dengan klub saat memanggil pemain.

Para klub Liga 1 harus rela melepaskan pemainnya menjalani sesi latihan untuk laga uji coba melawan Yordania dan Vanuatu.

Baca Juga

Beberapa klub, seperti Madura United sebelumnya sempat mengancam tidak akan melepas pemainnya karena laga uji coba tersebut bukan di bawah FIFA Match Day. Selain itu, laga melawan Vanuatu pada 15 Juni juga akan bentrok dengan gelaran pekan keempat Shopee Liga 1 2019 yang sudah dimulai. 

Menanggapi hal ini, Simon mengaku paham dengan kondisi para pelatih tersebut. Di sisi lain, ia juga punya pertimbangan sendiri. 

Baca Juga

"Mungkin memang ada beberapa pelatih yang merasa keberatan pemainnya balik ke Timnas karena Liga 1, ya mereka melakukan yang harus dikerjakan, begitu juga saya," ujar Simon tegas. 

Ia juga mengaku sudah berdiskusi dengan beberapa pelatih untuk memberikan pemahaman dan mencari solusi yang terbaik. 

"Contohnya saja saya berbicara langsung dengan Coach Robert (Pelatih Persib Bandung), memang ada beberapa selisih paham tetapi ada akhirnya harus bisa saling bantu sama lain," tambahnya.

Baca Juga

"Jadi klub bantu saya dan Timnas Indonesia, saya juga berusaha membantu mereka," tutup Simon McMenemy.
 

Timnas IndonesiaRobert Rene AlbertsLiga IndonesiaSimon McMenemyLiga 1Bola Indonesia

Berita Terkini