x

Total Denda Mahal PSM Makassar untuk Pemain yang Berat Badannya Naik Usai Lebaran

Minggu, 2 Juni 2019 20:46 WIB
Penulis: Wira Wahyu Utama | Editor: Lanjar Wiratri
Penggawa PSM merayakan gol yang dicetak ke gawang Badak Lampung FC.

INDOSPORT.COM - Tim pelatih PSM Makassar akan memberikan sanksi kepada pemain yang mengalami kenaikan berat badan pasca libur lebaran. Ya, pada latihan perdana 9 Juni nanti Pasukan Ramang akan melakukan pemeriksaan berat badan pemain. 

"Jadi nanti pas masuk (latihan) ada penimbangan badan dan apa bila naik timbanganya akan ada sanksinya berupa denda," ujar asisten pelatih PSM Imran Amirullah, Jumat (31/05/19).

Baca Juga

Imran menambahkan bahwa selama masa liburan mereka wajib menjaga kondisi fisik. Utamanya, menjaga pola makan agar tubuh pemain tetap sehat dan bugar.

Adapun sanksi yang akan dijatuhkan Pasukan Ramang jika berat badan mereka naik, berupa denda sebanyak Rp1juta. Tak tanggung-tanggung, denda itu berlaku untuk kenaikan berat badan setiap kilogramnya. Jadi ketika ada pemain yang berat badannya naik hingga dua kilo gram, maka dia diwajibkan membayat denda Rp2juta.

"Semua pemain-pemain sudah mengetahui hal ini atau sanksi ini. Tinggal cara mereka menjaga pola makan agar berat badan merak tidak naik," ujarnya.

Baca Juga

Hal itu diberlakukan mengingat selepas Lebaran Juku Eja akan melakoni beberapa laga penting. Di antaranya, PSM akan melakoni partai leg pertama semifinal zona Asean AFC Cup 2019 atas tuan rumah Becamex Binh Duong, di Go Dau Stadium, Vietnam, 19 Juni mendatang.

Baca Juga

Belum lagi, terdapat dua leg laga semifinal Piala Indonesia 2018-2019 yang harus dijalani PSM. Meski calon lawan PSM belum bertanding (Persebaya dan Madura United di perempat final), namun jadwal pertandingan semifinal terlaksana 15 Juni (leg pertama) dan 22 Juni di leg kedua.
 

PSM MakassarAFC CupLiga IndonesiaLebaranLiga 1Bola Indonesia

Berita Terkini