x

Ungkapan Fans Militan Soal Hasil Tak Memuaskan Persipura di 3 Laga Liga 1 2019

Minggu, 2 Juni 2019 17:43 WIB
Penulis: Sudjarwo | Editor: Ivan Reinhard Manurung

INDOSPORT.COM - Fans militan Persipura Jayapura, Ultras Blackpearl Curva Nord (BCN) 1963 mengaku sedikit kecewa dengan performa tim kebanggaannya yang belum sekalipun meraih kemenangan di tiga laga terakhir Shopee Liga 1 2019 (kasta tertinggi bola Indonesia).

Menurut mereka, hasil yang didapat oleh tim mutiara hitam di laga menghadapi PSS Sleman di Stadion Mandala, Jumat (31/5/19) kemarin, bukanlah sebuah hasil yang bagus, mengingat tim lawan juga akhirnya mendapatkan satu poin.

"Hasil yang didapat kemarin saat lawan PSS di kandang, pastinya ada kekecewaan yang di rasakan oleh kami yang mendukung langsung di tribun."

Baca Juga

"Kami berharap kemarin laga kandang Persipura bisa meraih kemenangan agar bisa menjaga jarak poin dengan pemuncak klasemen," ungkap Koordinator Ultras BCN 1963, Chaos Angky kepada awak portal berita olahraga INDOSPORT, Sabtu (01/06/19).

"Saat ini kami melihat semua tim kekuatannya sangat merata dan betul-betul siap menghadapi Liga 1, bagi kami bermain di kandang dengan hasil imbang seperti itu bukan suatu hal yang bagus, imbang di kandang sama saja kalah, karena kita telah memberikan poin kepada lawan," tambahnya.

Tak hanya itu, Angky bersama kelompoknya juga mengkritik penerapan strategi oleh sang pelatih Luciano Leandro. Menurutnya, dalam tiga laga terakhir skema permainan dan strategi Persipura cenderung berbeda.

"Coach Luciano harus mempunyai strategi jitu di setiap laga, karena setiap laga yang di lakoni anggaplah itu sebuah final, untuk kata evaluasi harusnya sudah dilakukan saat kalah 3-0 di Bandung, bukannya menunggu tiga laga dulu baru evaluasi," keluh Angky.

Angky dan kelompoknya juga meminta kepada para pemain asing dan juga pemain yang berasal dari luar Papua untuk bisa memperjuangkan kehormatan saat mengenakan jersey merah hitam yang merupakan kostum kebesaran Persipura Jayapura.

Baca Juga

Pasalnya kata Angky, mengenakan kostum Persipura adalah sebuah representasi kehormatan harkat dan martabat Tanah Papua.

"Kami berharap, saat memakai jersey Persipura pemain bisa bermain dengan kesungguhan hati demi harkat dan martabat Tanah Papua," tandasnya.

Sekadar informasi, kompetisi Liga 1 2019 sendiri sementara akan diliburkan untuk merayakan Lebaran. Setelah Libur, Persipura nantinya akan menghadapi Tira-Persikabo pada 23 Juni 2019 mendatang.

Persipura JayapuraLuciano LeandroLiga IndonesiaLiga 1Bola IndonesiaShopee Liga 1

Berita Terkini