x

Tanggapi Prestasi Buruk Manchester United, Nani Punya Pesan Tersembunyi?

Senin, 3 Juni 2019 19:25 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Ivan Reinhard Manurung

INDOSPORT.COM - Mantan pemain Manchester United, Luis Nani, mengomentari prestasi buruk klub Setan Merah di Liga Primer Inggris 2018/19.

Manchester United memang memiliki prestasi yang tak membanggakan musim ini, entah di Liga Primer Inggris 2018/19 atau di Liga Champions 2018/19.

Di bawah tangan Ole Gunnar Solskjaer, klub Setan Merah hanya mampu finish di peringkat enam Liga Primer Inggris 2018/19 dengan catatan 19 kali menang, sembilan kali imbang, dan 10 kali kalah.

Baca Juga

Sementara di Liga Champions 2018/19, Manchester United tersingkir di perempatfinal ketika kalah agregat dari Barcelona 0-4.

Melihat situasi ini, Nani, melontarkan penilaiannya. Ia mengatakan bahwa Manchester United bukanlah tim sepak bola yang kuat seperti dilansir dari laman portal berita olahraga Goal.

"Sebagai tim, mereka bukan tim yang kuat. Mereka harus tahu kenyataan itu. Mungkin, klub tersebut harus mendatangkan beberapa pemain yang berkelas untuk bisa berkompetisi dengan Barcelona, Real Madrid, Chelsea, Manchester City, dan Liverpool," ujar Nani.

"Saya lihat beberapa dari pemain Manchester United masih belum melakukan apa yang telah mereka lakukan di masa lalu. Sekarang, mereka butuh membangun tim sepak bola yang kuat dan mental yang kuat. Karena, ini adalah masalah Manchester United," pungkasnya.

Baca Juga

Dari perkataan mantan pemain klub Setan Merah itu, ada kemungkinan bahwa ia sebenarnya ingin kembali dipanggil untuk memperkuat Manchester United. Pasalnya, ia merupakan salah satu pemain sepak bola yang berprestasi saat memperkuat Manchester United.

Nani pernah membela Manchester United pada 2007-2015. Dalam periode tersebut, pemain asal Portugal itu telah berhasil mendapatkan penghargaan PFA Team of the Year (Liga Primer Inggris 2010/11), Manchester United Players' Player of the Year 2010/11, Premier League Top Assist Provider 2010/11, dan lain-lain.

Manchester UnitedLuis NaniLiga Primer InggrisLiga InggrisSepak Bola

Berita Terkini