x

2 Keuntungan yang Diperoleh Real Madrid Usai Rekrut Luka Jovic

Selasa, 4 Juni 2019 20:37 WIB
Editor: Juni Adi
Penyerang Eintracht Frankfurt Luka Jovic.

INDOSPORT.COM - Real Madrid memulai pergerakannya di lantai bursa transfer musim panas ini, dengan mentangkan Luka Jovic dari klub Bundesliga, Entracht Frankfurt.

Klub berjuluk Los Blancos itu harus mengeluarkan kocek sebesar 60 juta euro atau sekitar Rp962 miliar, untuk mendatangkan Luka Jovic dari Entracht Frankfurt pada Selasa (04/06/19).

Meski sudah sepakat, penyerang 21 tahun itu harus menyelesaikan sejumlah proses kepindahan lainnya yakni tes medis, sebelum resmi diperkanalkan ke publik Santiago Bernabeu.

Baca Juga

"Sang pemain akan bersama klub selama enam musim ke depan atau hingga 30 Juni 2025," demikian bunyi pernyataan resmi Real Madrid.

Kehadiran Luka Jovic itu tentunya akan menambah garang lini depan Real Madrid musim depan. Duenya bersama Karim Benzema, diprediksi akan banyak mendulang gol dan membawa Madrid kembali bersaing di LaLiga dan pentas Eropa.

Selain itu, Real Madrid juga memperoleh sejumlah keuntungan dari kedatangan Luka Jovic ini. Apa saja itu? Berikut ulasannya:

Baca Juga

1. Ketajamannya Sudah Teruji

Ketertarikan Madrid terhadap Jovic berawal dari penampilan mengesankannya di Bundesliga musim ini. Pemain asal Serbia itu mampu mencetak 27 gol dari total 48 penampilannya di semua ajang, bersama Entracht Frankfurt.

Catatan tersebut sudah cukup membuktikan kualitas seorang Luka Jovic. Apalagi ia sempat masuk dalam persaingan merebut gelar Sepatu Emas Eropa, saat memimpin daftar top skor Bundesliga dengan 15 gol di bulan Februari lalu. Namun, 15 gol itu dicetak Luka Jovic hanya dalam waktu 1.600 menit.

“Saya pernah berkata pada musim panas tahun lalu bahwa Luka adalah pemain hebat. Dan sekarang, ucapan saya itu tidak salah. Jika ia bisa tetap seperti ini, ia bisa menjadi salah satu yang terhebat di dunia,” kata pelatih Frankfurt, Adi Hutter. 

2. Masih Muda dan Terus Berkembang

Sebagai striker yang masih sangat muda, dan mampu berbicara banyak di kompetisi sekelas Bundesliga, membuat nama Luka Jovic banyak menyita perhatian klub top Eropa.

Kemampuan dan kualitasnya diyakini akan terus berkembang, apalagi dengan bergabung Real Madrid yang dihuni banyak pemain bintang, serta ditangani oleh pelatih sekaliber Zinedine Zidane.

Luka Jovic pernah membuat sensai di Bundesliga, pada 19 Oktober 2018 lalu. Ketika itu, pemain asal Serbia tersebut mencetak lima gol dalam kemenangan 7-1 yang diraih Frankfurt atas Fortuna Dusseldorf. 

"Bagi saya tak ada keraguan, pemain seperti Luka Jovic akan semakin mematikan di depan gawang ketika bermain bersama Real Madrid atau Barcelona. Tempat di mana ia akan dibantu oleh rekan-rekan yang lebih berbakat lagi," puji mantan pelatih Eintracht Frankfurt, Felix Magath.

Bursa TransferReal MadridLaLiga SpanyolBundesliga JermanEintracht FrankfurtLiga SpanyolBola InternasionalTRIVIASepak BolaLuka Jovic

Berita Terkini