x

Eks Persib Bandung Juan Belencoso Kena ‘Sial’ di Liga Spanyol

Selasa, 4 Juni 2019 15:47 WIB
Penulis: Luqman Nurhadi Arunanta | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak

INDOSPORT.COM – Klub yang dibela eks pemain Persib Bandung Juan Carlos Belencoso, UD Socuellamos, terkena ‘sial’ usai gagal promosi ke Segunda B (kasta ketiga Liga Spanyol).

UD Socuellamos gagal meraih kemenangan melawan tuan rumah Merida AD, Minggu (02/05/19), pada leg 2 playoff promosi antar juara grup Tercera Division (kasta keempat).

Baca Juga

Setelah dua kali bermain imbang 0-0, pertandingan terpaksa harus diakhiri dengan adu penalti. Namun, sayangnya, tim yang dibela Belencoso kalah 6-7.

Socuellamos terpaksa menempuh jalur playoff lain untuk bisa promosi. Nantinya, ada sembilan tim dari playoff yang menyusul 9 tim lain yang promosi dari playoff antar juara grup.

Belencoso pernah membela Persib Bandung pada ajang Indonesia Soccer Championship A 2016. Tampil di delapan pertandingan, ia gagal mencetak satupun gol.

Baca Juga

Petualangan Belencoso bersama Persib Bandung akhirnya terhenti di pekan 15. Seiring perginya pelatih Dejan Antonic, Belencoso tidak masuk skema permainan Djajang Nurjaman sebagai pelatih baru.

Belencoso yang kini telah berusia 37 tahun lantas kembali ke Spanyol. Sempat berkiprah di Liga Super India, ia balik ke kampung halamannya dan bermain di kasta bawah Liga Spanyol.

Persib BandungLiga SpanyolBola InternasionalSepak BolaBerita Sport

Berita Terkini