x

Libur Lebaran Dimaksimalkan Bayu Pradana untuk Pulihkan Cedera

Selasa, 4 Juni 2019 20:03 WIB
Penulis: Prabowo | Editor: Lanjar Wiratri
Bayu Pradana saat memperkuat Timnas Indonesia.

INDOSPORT.COM - Libur lebaran tak hanya untuk berkumpul keluarga, namun bagi pemain Barito Putera, Bayu Pradana, Lebaran juga menjadi waktu baginya untuk memulihkan cedera. Maklum, mereka mendapatkan banyak waktu libur yang diberikan masing-masing klub. 

Namun bagi gelandang Barito Putera, Bayu Pradana, libur lebaran tak hanya sekadar rehat dan berkumpul dengan keluarga. Namun juga dimaksimalkan untuk pemulihan cedera.

Baca Juga

Seperti diketahui, pemain berusia 27 tahun itu mengalami cedera lutut ringan saat melawan Persija Jakarta di pekan perdana. Alhasil, mantan kapten Mitra Kukar itu harus melewatkan dua pertandingan setelahnya yakni melawan Madura United dan Bhayangkara FC.

"Tim libur sampai tanggal 9 dan 10 sore sudah latihan di Banjarmasin. Tapi saya ke Jakarta dulu, ada terapi cedera lutut di (Klinik Fisioterapi Universitas) Esa Unggul," ungkap Bayu Pradana kepada INDOSPORT

Bagi dirinya, libur kompetisi karena lebaran bukan berarti hanya bersantai-santai. Bayu memang aktif berolahraga setiap sore untuk menjaga kondisi fisik dan kebugaran.

Baca Juga

''Sebagai pemain tentu penting menjaga stamina dan juga kebugaran. Sehingga saat kembali ke klub tidak ada masalah. Apalagi sebagai pemain profesional dan senior, tentu harus tahu diri soal itu," tegasnya.

Menurutnya, sebelum libur lebaran, tim pelatih sudah menyiapkan beberapa hal latihan untuk dilakukan para pemain. Sehingga skuat Laskar Antasari dalam kondisi bugar saat kembali ke klub.

Barito PuteraBayu PradanaLiga IndonesiaLebaranBola Indonesia

Berita Terkini