x

5 Wonderkid Berbahaya yang Bisa Diboyong Manchester United di Bursa Transfer 2019

Rabu, 5 Juni 2019 13:01 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Lanjar Wiratri
Dua bintang muda Timnas Inggris masuk radar transfer Manchester United

INDOSPORT.COM – Ada lima wonderkid asal Inggris yang bisa diboyong Manchester United pada bursa transfer musim panas 2019 mendatang untuk membantu tim meraih kemenangan di musim 2019/20.

Setan Merah telah menjalani musim ini dengan terseok-seok lantaran memiliki beberapa faktor yang membuat kinerja tim memburuk.

Salah satunya ialah sejumlah penggawa Manchester United sudah cukup uzur yang tak bisa memberikan performa secara maksimal dan menjadi malapetaka bagi skuat yang mereka bela, sebagaimana dilansir oleh 90mins.

Baca Juga

Maka, masalah tersebut harus ditanggulangi dengan memboyong bintang muda ke Old Trafford. Apalagi Ole Gunnar Solskjaer selaku sang manajer memang lebih senang mengembangkan bakat muda dibandingkan pemain senior.

INDOSPORT merangkum 5 wonderkid asal Inggris yang bisa dipinang Manchester United di bursa transfer musim panas 2019 ini. Berikut ulasannya.


1. Sean Longstaff

Sean Longstaff, bintang Newcastle United yang masuk dalam radar transfer Manchester United

Sean Longstaff baru saja masuk ke tim senior Newcastle United pada Januari 2019 lalu. Namun ia dianggap menjadi prospek di masa depan sejak berusia 17 tahun.

Gelandang muda itu memiliki kemampuan seperti larinya yang cepat serta tetap bugar meski harus bermain penuh dan akurasi tendangan yang tepat. Ia juga merupakan pemain serba bisa. Kehadirannya akan membuat Solskjaer senang dan Manchester United nampaknya membutuhkan sosok pemain muda energik seperti Sean Longstaff

David Brooks

David Brooks (kiri) duel dengan Paul Pogba.

David Brooks adalah pemain muda asal Wales yang memiliki kaki kiri yang cukup mematikan. Sama seperti Longstaff, ia juga merupakan pemain yang serba bisa dan lincah.

Pada musim ini, ia berhasil mencetak 7 gol plus lima assist dalam 33 pertandingan yang dilakoninya di semua kompetisi bersama Bournemouth. Ia bisa menjadi pemain disektor kanan Setan Merah yang selama ini menjadi kekurangan tim besutan Solskjaer.

Aaron Wan-Bissaka

Aaron Wan-Bissaka tengah mengontrol bola

Bek kanan Crystal Palace ini memiliki musim yang fantastis dan mengesankan. Aaron Wan-Bissaka menjadi salah satu kandidat terkuat peraih PL Young Player of the Year 2019.

Stamina yang kuat, umpan silang yang akurat serta kemampuan bertahannya yang luar biasa akan menarik minat Manchester United.


2. Jadon Sancho

Gelandang Borussia Dortmund, Jadon Sancho

Meski baru berusia 19 tahun, pemain sayap Borussia Dortmund ini telah menjadi salah satu bintang muda yang paling bersinar di Bundesliga.

Pemain asal London, Inggris tersebut memiliki bakat, disiplin, serta kreativitas dalam bermain menarik perhatian publik. Ia juga sudah dianggap sebagai salah satu pemain muda terbaik di dunia saat ini, dan memiliki total 13 gol dan 19 assist musim ini.

Baca Juga

Declan Rice

Declan Rice 

Setelah memulai sebagai gelandang bertahan, kemudian dijadikan bek tengah untuk memanfaatkan tinggi badannya, gelandang West Ham United, Declan Rice menjadi bintang muda paling bersinar di bawah asuhan pelatih Manuel Pellegrini.

Baca Juga

Bintang muda asal Kingston, Inggris tersebut akan menjadi salah satu pemain yang diinginkan oleh Solskjaer lantaran gaya bermainnya yang sensasional. Bahkan ia digadang-gadang sebagai penerus Michael Carrick maupun Nemanja Matic.

Bursa TransferManchester UnitedInggrisJadon SanchoWonderkidAaron Wan BissakaDeclan RiceSepak Bola

Berita Terkini