x

Begini Siasat Jafri Sastra Jaga Kebugaran Skuat PSIS Semarang Selama Libur Lebaran

Kamis, 6 Juni 2019 05:40 WIB
Penulis: Prabowo | Editor: Coro Mountana
Pelatih PSIS Semarang, Jafri Sastra. (Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT)

INDOSPORT.COM - Menyikapi libur lebaran, pelatih PSIS Semarang, Jafri Sastra rupanya sudah memiliki siasat jitu agar skuatnya tetap terjaga kebugarannya.

Jafri Sastra memberikan pekerjaan rumah bagi pemain selama libur lebaran tahun ini. Seluruh penggawa Laskar Mahesa Jenar diwajibkan beraktivitas olahraga demi menjaga kebugaran dan kondisi fisik. 

Sebab, para pemain diberikan libur sepekan lebih tapi mereka bakal langsung dihadapkan dengan jadwal padat usai lebaran. Lawan berat seperti Bali United sudah menunggu PSIS selepas libur lebaran.

Baca Juga

''Kami memberikan pekerjaan rumah kepada pemain. Ada beberapa kegiatan latihan yang harus dilakukan saat liburan,'' kata Jafri Sastra kepada INDOSPORT.

Ada beberapa latihan fisik yang harus dijalani guna menjaga kondisi seperti speed endurance, beep training, serta latihan dengan maupun tanpa bola. Jafri menjelaskan, saat berada di rumah seluruh pemain wajib menjalankan program itu agar tetap terjaga kebugaran yang prima. 

Metode latihan itu dinilai cukup efektif untuk menjaga kebugaran para pemain. Selain itu,  pemain juga diharapkan menjaga pola makan, terutama untuk makanan bersantan dan berlemak.

Baca Juga

"Kita tidak bisa melarang pemain untuk menyantap makanan seperti opor ayam. Namun hanya porsinya dijaga karena setelah libur lebaran kita kembali berlatih dengan intensitas tinggi," tambah mantan pelatih Mitra Kukar tersebut.

PSIS Semarang saat ini menempati posisi delapan klasemen sementara Shoope Liga 1 2019, dengan torehan empat poin dari tiga pertandingan. Usai lebaran, mereka akan menghadapi tuan rumah Bali United di Stadion I Wayan Dipta pada 22 Juni.

PSIS SemarangJafri SastraLiga IndonesiaIdul FitriLebaranLiga 1Bola Indonesia

Berita Terkini