x

Indra Sjafri Sudah Kantongi Kekuatan Thailand di Merlion Cup 2019

Jumat, 7 Juni 2019 15:38 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Ivan Reinhard Manurung
Pelatih Timnas Indonesia U-23, Indra Sjafri mengatakan sudah mempelajari permainan Thailand untuk laga Merlion Cup 2019.

INDOSPORT.COM - Timnas Indonesia U-23 akan menantang Thailand pada laga perdana Merlion Cup 2019, di Stadion Jalan Besar, Jumat (07/06/19).

Laga sepak bola ini pun dinilai tidak terlalu istimewa bagi Skuat Garuda Muda, sebab kedua tim sudah sering kali bertemu di beberapa kejuaraan.

Pelatih Timnas Indonesia U-23, Indra Sjafri mengatakan tim asuhannya sudah siap meladeni Thailand dan telah mengamati peta kekuatan tim sepak bola muda negara Gajah Perang itu.

Baca Juga

Apalagi, pada pertemuan terakhir, Indonesia mampu mengalahkan Thailand dengan skor 2-1 di final Piala AFF U-22 2019.

"Persiapan tim kami sudah bagus untuk menghadapi Thailand. Kami menjalani satu kali latihan disini (Singapura) dan telah mempelajari kekuatan Thailand,  apalagi kami sudah dua kali bertemu di tahun ini," tuturnya.

Pada kejuaraan Merlion Cup 2019, Indra Sjafri membawa sejumlah pemain baru dengan alasan ingin melihat kemampuan mereka dan juga ajang seleksi menuju SEA Games 2019 yang berlangsung akhir tahun nanti.

Pelatih sepak bola asal Padang, Sumatera Barat itu yakin Indonesia bisa bersaing pada kejuaraan kali ini meski tak diperkuat nama-nama seperti Egy Maulana Vikri, Osvaldo Haay, Todd Rivaldo Ferre dan lainnya.

"Skuat yang kami bawa di Merlion Cup ada banyak pemain baru, tujuannya adalah untuk menggali potensi pemain baru. Ajang ini sangat bagus untuk melihat sejauh mana perkembangan pemain dan periodesasi menuju SEA Games," jelasnya.

Baca Juga

Turnamen Merlion Cup diikuti empat negara yakni Thailand, Singapura, Filipina dan Indonesia. Setelah melawan Thailand, Indonesia akan bertemu tuan rumah Singapura atau Filipina pada Minggu (09/06/19).

Khusus ajang Merlion Cup 2019, Indra Sjafri membawa 22 pemain. Sebelum berangkat ke Singapura, Timnas Indonesia U-23 juga telah melakoni satu laga uji coba melawan PSIM Yogyakarta di Stadion Sultan Agung, Minggu (02/06/19).

Indra SjafriThailandTimnas Indonesia U-23Bola InternasionalSepak BolaMerlion Cup

Berita Terkini